Home / Tekno / Gadget / Mi Note 2, Smartphone Pertama Xiaomi Berbodi Metal?

Mi Note 2, Smartphone Pertama Xiaomi Berbodi Metal?

Xiaomi Mi Note.
Xiaomi Mi Note.

Xiaomi merilis smartphone dengan frame metal pertama mereka pada Juli 2014, Mi 4. Tapi perusahaan asal Cina itu belum merilis smartphone dengan bodi metal sepenuhnya. Hal ini mungkin akan berubah tahun depan. Sebuah bocoran foto muncul di internet menunjukkan Mi Note 2 dengan bodi yang semuanya terbuat dari logam.

Mi Note pertama dirilis di awal tahun ini, jadi Mi Note 2 akan dirilis pada awal tahun depan. Sekalipun memakai bodi yang terbuat dari metal, ukuran layar Mi Note 2 tidak berubah. Dari segi spesifikasi, Mi Note 2 dikabarkan akan mengalahkan semua smartphone yang ada di pasaran. Mi Note 2 memiliki layar 5,7 inci quad-HD (2560×1440), prosesor Qualcomm Snapdragon 820, memori RAM 2GB, tempat penyimpanan internal 32GB dan kamera belakang 16MP.

Rumor yang beredar menyatakan jika teknologi sidik jari ultrasonik Qualcomm akan ditambahkan ke Mi Note 2, sehingga sensor sidik jari bisa diintegrasikan dengan layar. Teknologi ini belum dipakai di smartphone mana pun saat ini, tapi diperkirakan akan dipakai juga pada Mi 5. Xiaomi sendiri belum memakai fitur sensor sidik jari pada smartphone mereka, jadi akan menarik untuk dilihat jika mereka akan bekerja sama dengan perusahaan lain untuk menyediakan layanan pembayaran.

 

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...