Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Michel Platini dan Prince Ali Kandidat Kuat Pengganti Sepp Blatter

Michel Platini dan Prince Ali Kandidat Kuat Pengganti Sepp Blatter

Blatter

Michel Platini dan Prince Ali menjadi dua kandidat kuat untuk menggantikan posisi Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA. Platini sendiri saat ini masih menjabat sebagai Presiden UEFA sementara Prince Ali merupakan saingan tunggal Blatter dalam pemilihan beberapa hari kemarin.

Kemarin malam Blatter memang resmi mengundurkan diri dari jabatan Presiden FIFA yang baru dijalaninya selama empat hari. Skandal korupsi yang menggema begitu kencang di tubuh FIFA membuat Blatter tak kuasa menahan tekanan dari lawan politiknya dan akhirnya memilih mundur serta mengakhiri jabatan yang sudah ia sandang sejak 1998 tersebut.

Sebelumnya FIFA terjerat kasus korupsi hebat dimana pihak berwenang menangkap beberapa anggota Exco FIFA. Bahkan Sekjen FIFA, Jerome Valcke, telah ditahan karena kasus serupa. Valcke sendiri merupakan orang yang dalam beberapa waktu ini rajin terlihat dalam surat-suratnya dalam kisruh antara Menpora dengan PSSI.

Sementara itu Blatter sudah meminta diadakannya Kongres Luar Biasa FIFA secepat mungkin. Tujuannya jelas untuk mencari pengganti dirinya karena FIFA tidak bisa dibiarkan terlalu lama tanpa pemimpin.

Nama Platini mendadak muncul sebagai kandidat kuat. Dalam beberapa hari ini Platini memang menjadi salah satu pihak yang kecewa ketika Blatter terpilih lagi jadi Presiden FIFA. Kabarnya, UEFA siap menggelar Piala Dunia tandingan jika Blatter tak sadar diri dengan situasi yang ada.

Sedangkan Prince Ali juga masuk dalam nominasi. Ia menjadi saingan Blatter dalam pemilihan kemarin sebelum akhirnya mundur dan membuat Blatter melenggang mulus sebagai Presiden FIFA selama empat hari saja.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...