Home / Bola / Milan Dua Kartu Merah, Dihajar Napoli 4-2

Milan Dua Kartu Merah, Dihajar Napoli 4-2

Napoli 4-2 Milan

AC Milan harus menelan kekalahan pertamanya musim ini dari tangan Napoli dengan skor 4-2 di Stadion San Paolo, Minggu 28 Agustus. Kekalahan Milan tersebut juga tak lepas dari dua kartu merah yang dikoleksi pemainnya dan beruntung wasit tidak memberikan kartu merah ketiga atas kekonyolan yang dilakukan Alessio Romagnoli di menit akhir.

Napoli langsung mengepung pertahanan Milan di pertandingan ini. Gol pembuka mereka lahir di menit 18 ketika Arkadiusz Milik meneruskan bola dari Dries Mertens yang membentur tiang gawang. Mertens lantas sempat dua kali membuat Gianluigi Donnarumma jatuh bangun sebelum Milik menambah koleksi golnya di menit 33 melalui sundulan kepala hasil dari umpan sepak pojok Jose Callejon.

Sayangnya, Napoli malah terlena di babak kedua. Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Milan untuk menerkam tuan rumah dengan dua gol cepatnya. Pertama di menit 51 ketika M’Baye Niang bisa melewati Elseid Hysaj untuk menaklukkan Pepe Reina dan disusul empat menit kemudian kala Suso sukses mengakhiri serangan cepat timnya dengan manis.

Napoli yang mendapati situasi tidak mengenakkan seperti itu masih bisa bersikap tenang. Kerja keras mereka berbuah hasil di menit 74 ketika Callejon memanfaatkan bola rebound dari tendangan Mertens yang ditepis oleh Donnarumma. Tak lama setelahnya dua personel Milan harus keluar lapangan lebih cepat. Yakni Juraj Kucka di menit 75 karena melanggar Mertens dan begitu pula Niang yang menerima kartu merah di menit 87.

Sementara gol keempat Napoli baru hadir di menit 94 melalui Callejon. Bola dari Lorenzo Insigne yang bermaksud diarahkan ke tiang jauh malah mengenai Romagnoli dan bola bergulir dengan cepat ke gawangnya sendiri. Dalam situasi seperti itu, Romagnoli bertindak konyol dengan mencegah bola masuk ke gawang dengan tangannya yang kemudian bola disambar Callejon menjadi gol. Jika tegas, wasit harusnya menghukum Romagnoli dengan kartu merah dan memberi Napoli penalti. Namun barangkali wasit punya pertimbangan lain karena dua pemain Milan sebelumnya sudah ia usir.

Napoli 4-2 Milan (Milik 18’, 33’, Callejon 74’, 94’ / Niang 51’, Suso 55’)

Napoli: Pepe Reina; Elseid Hysaj, Raul Albiol (Vlad Chiriches 89’), Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jorginho, Allan (Piotr Zielinski 72’), Marek Hamsik; Jose Callejon, Dries Mertens (Lorenzo Insigne 77’), Arkadiusz Milik

Milan: Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate (Davide Calabria 80’), Gustavo Gomez, Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio; Riccardo Montolivo, Juraj Kucka, Giacomo Bonaventura; Suso (Gianluca Lapadula 86’), M’Baye Niang, Carlos Bacca (Jose Sosa 80’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...