Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Minta Sumbangan Lewat SMS, Rio Disindir Media Asing!

Minta Sumbangan Lewat SMS, Rio Disindir Media Asing!

Media asing menyoroti langkah Rio Haryanto yang mengumpulkan dana agar tetap bisa berkiprah di ajang F1 bersama Manor Racing.

Minta Sumbangan Lewat SMS, Rio Disindir Media Asing!

Dengan nada seperti menyindir, beberapa media luar negeri itu menyebut masa depan Rio Haryanto di F1 tergantung banyaknya pesan singkat yang masuk. F1 Today, Paddock Talk, F1i, dan Inautonews adalah sederet media luar negeri yang ikut memberitakan Rio.

Sumbangan dana melalui SMS ini, sebetulnya merupakan inisitiatif Kemenpora yang bekerjasama dengan IMI. Dalam pemberitaan di media luar negeri, menuliskan beberapa perusahaan komunikasi di Indonesia mendorong para penggunanya untuk membantu Rio melalui SMS.

Dari pulsa yang dikirim sebagian dipakai untuk membiayai kekurangan dana yang harus disetor ke Manor jika Rio ingn tetap balapan. Judul yang dipakai oleh sejumlah media luar negeri itu mengesankan bahwa nasib Rio tergantung bantuan SMS dari para penggemarnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menargetkan 12,4 juta SMS sampai pertengahan Juli 2016. Dengan populasi penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta orang, target itu dianggap masuk akal. Balapan F1 baru berlangsung tiga kali pada musim ini.

Namun pihak Rio Haryanto belum melunasi kewajiban bayaran yang diminta Manor. Syarat pelunasan dana tersebut akan membuat pembalap kelahiran Solo itu bisa terus berkiprah di F1 satu musim penuh. Namun jika Rio belum melunasi, kursi balap Manor terancam hilang pada pertengahan Juli.

“Bagi masyarakat Indonesia yg ingin mendukung saya bersama Merah Putih di F1 mohon ketik Rio ke 7788 (all operator)” kicau Rio di akun Twitter-nya.

“Dukungan SMS “Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto” akan dimulai dari tanggal 17 April s/d 17 Juli 2016″ ungkap pembalap berusia 23 tahun itu.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...