Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Gaya Hidup / Misteri Batu di Puncak Garuda Merapi yang Dipanjat Eri Yunanto

Misteri Batu di Puncak Garuda Merapi yang Dipanjat Eri Yunanto

Ini  Foto Selfie Eri Yunanto Sebelum Jatuh & Masuk ke Kawah Merapi

Batu tusuk gigi di puncak Garuda Gunung Merapi menyimpan cerita misteri

Insiden tewasnya Erri Yunanto (21) yang jatuh ke kawah Merapi, memang menimbulkan perhatian dari masyarakat. Sebelum jatuh ke kawah Merapi, Eri sempat naik ke ujung batu di puncak Garuda yang berbentuk seperti tusuk gigi.

Tidak dipungkiri jika Gunung Merapi dilingkupi misteri yang berbau mistis. Banyak cerita-cerita aneh dari warga sekitar gunung yang sudah beberapa kali mengalami erupsi besar itu. Salah satunya mengenai batu menjulang tinggi di puncak Merapi yang menjadi lokasi foto Erri Yunanto sebelum jatuh.

Di lokasi batu menjulang yang mirip tebing itu dulu ada batu yang mendapat sebutan Puncak Garuda. Hanya saja, Puncak Garuda itu hilang atau luruh karena letusan dahsyat Merapi tahun 2010. Bau-bau mistis pun muncul. Pasalnya batu yang dijadikan lokasi Erri berfoto itu, bentuknya mirip sekali dengan Puncak Garuda yang sudah hilang sebelumnya.

Batu itu menurut saya aneh sekali. Saya amati, bentuknya itu mirip sekali dengan Batu Garuda yang lama yang sudah hilang. Saya sendiri juga ndak tahu sejak kapan ada batu itu” cerita Triyono seorang pemuda warga desa Lencoh Selo Boyolali, seperti yang dilansir JPNN (Senin, 18/5).

Selo merupakan jalur pendakian masuk Merapi. Sejak masih usia belasan tahun, Triyono sudah terbiasa naik turun ke puncak Merapi. Saat ini pria dua anak itu menjadi guide, menemani sejumlah turis yang ingin mendaki ke Merapi.

Meski sudah akrab dengan Merapi, Tri tetap tidak berani sesuka-sukanya naik di batu menjulang tinggi itu. Diakui dia pernah berada di puncak batu itu. Karenanya dia bisa menduga-duga bagaimana posisi Erri hingga terpeleset dan jatuh ke kawah.

Karena untuk naik ke batu itu bukan hal yang sulit, yang sulit itu saat turun. Saya saja yang sudah terbiasa di situ, saat turun itu saya gemetaran. Cereboh sedikit saja, pasti terpeleset” tambah Tri.

Below Article Banner Area

Baca Juga

5 Tempat Wisata Religi di Yogyakarta Ini, Cocok untuk Isi Waktu Bulan Ramadhan

5 Tempat Wisata Religi di Yogyakarta Ini, Cocok untuk Isi Waktu Bulan Ramadhan

Mengisi bulan puasa Ramadhan 2016, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata religi yang ada di ...