Home / Berita / Nasional / Misteri Pembicaraan Jokowi, JK & Luhut Sebelum Naik Pesawat

Misteri Pembicaraan Jokowi, JK & Luhut Sebelum Naik Pesawat

Ada situasi menarik sebelum Presiden Jokowi bertolak ke Eropa, Minggu 17 April 2016.

Misteri Pembicaraan Jokowi JK & Luhut Sebelum Naik Pesawat

Seperti yang diketahui jika Presiden Joko Widodo bertolak ke Eropa, dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma (17/4/2016) pagi. Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana mengatakan jika Berlin Jerman merupakan negara pertama yang akan dikunjungi Jokowi beserta rombongan.

“Setelah itu Presiden akan mengunjungi Inggris, Belgia dan Belanda. Di negara-negara itu, Presiden memenuhi undangan pemimpin negara” ungkap Ari.

Namun ada hal menarik sebelum Jokowi naik pesawat. Pasalnya Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan tampak terlibat perbincangan serius.

Perbincangan serius itu mulai terjadi sejarak 10 meter dari tangga pesawat. Langkah mereka melambat sembari satu sama lain bicara bergantian. Langkah mereka berhenti total sekitar lima meter dari tangga pesawat. Membentuk setengah lingkaran, ketiganya terlihat sedang berdiskusi.

Sesekali, Presiden mengangguk-anggukan kepalanya. Diskusi itu berlangsung sekitar dua menit. Usai itu, Presiden langsung masuk ke dalam pesawat. Topik kunjungan kerja kali ini adalah untuk memperkuat kerjasama dengan Uni Eropa, terutama bidang ekonomi dan toleransi serta membangun perdamaian dunia.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...