Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Mitos-Mitos di Tahun Kabisat

Mitos-Mitos di Tahun Kabisat

Tahun kabisat ditandai dengan bulan Februari yang bertambah satu hari, menjadi 29 hari.

Mitos Mitos di Tahun Kabisat

Tahun kabisat kembali menyapa Anda pada 2016 ini, karena ada penambahan satu hari pada bulan Februari. Pada umumnya bulan Februari hanya sampai tanggal 28, kini bertambah sehari hingga tanggal 29. Sebagian orang masih percaya adanya peristiwa unik yang terjadi pada 29 Februari, berikut mitos menarik di tahun kabisat.

  1. Di Skotlandia, lahir pada tanggal 29 Februari disebut tidak beruntung.
  2. Di Yunani pasangan justru menolak menikah di Tahun Kabisat karena mereka percaya itu akan membawa nasib buruk.
  3. Kepercayaan itu juga dianut warga Italia hingga muncul peribahasa Italia yang menyebut, ‘Anno bisesto, anno funesto’ yang berarti Tahun Kabisat, tahun sial.
  4. Di Rusia tahun Kabisat dipercaya membawa cuaca buruk. Para petani Rusia bahkan menyebut tumbuhan yang ditanam pada Tahun Kabisat akan tumbuh ke arah yang salah.
  5. Skotlandia juga percaya mitos serupa, bahkan ada peribahasa kuno Skotlandia menyebut Tahun Kabisat bukan tahun yang baik untuk mengembangkan ternak.
  6. Di era modern Tahun Kabisat membawa ‘kesialan’ bagi para pekerja kantoran. Pasalnya banyak kantor yang mengeluarkan gaji bulanan berdasarkan hitungan 28 hari, berarti di tanggal 29 Februari banyak pekerja yang akan bekerja secara gratis.
  7. Para astrolog percaya bayi yang lahir di Tahun Kabisat punya bakat istimewa, kepribadian unik, bahkan punya kekuatan magis.
  8. Ada kepercayaan yang menyebut mereka yang lahir di tanggal 29 Februari, juga akan meninggal di tanggal yang sama.
  9. Di China, terdapat mitos yang menyebut anak-anak yang lahir pada 29 Februari umumnya tidak pandai berbisnis, kehidupannya pun akan serba sulit.
  10. Sementara di Taiwan, anak perempuan yang sudah menikah tidak boleh pulang ke rumah orangtuanya pada bulan Kabisat alias selama bulan Februari, karena bisa mendatangkan kesialan pada orangtua.
Below Article Banner Area

Baca Juga

Heboh..Ada Ajakan Cium Replika Kaki Nabi Muhammad

Acara mencium replika telapak kaki nabi Muhammad ini berlangsung di Kedah. Seperti yang dilansir mynewshub (Jumat, ...