Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Mitos-Mitos Menarik Seputar Gerhana Matahari

Mitos-Mitos Menarik Seputar Gerhana Matahari

Jelang Gerhana Matahari Total hari Rabu tanggal 9 Maret, rupanya ada mitos-mitos menarik seputar gerhana matahari di masyarakat.

Mitos Gerhana Matahari 9 Maret 2016

Gerhana Matahari Total (GMT) sebagai fenomena alam, sangat dinanti. Namun Gerhana Matahari Total pada zaman dahulu, bukan sebagai hal yang biasa seperti saat ini. Dalam catatan, masyarakat kuno menilai Gerhana Matahari Total hal yang sakral.

Alhasil di jaman dahulu masyarakat di beberapa negara, percaya jika Gerhana Matahari Total akan membawa pertanda khusus. Itu pula banyak mitos yang beredar luas, terkait Gerhana Matahari Total di masyarakat.

Mitos muncul Gerhana Matahari Total terjadi karena ada kekuatan yang memakan cahaya. Mitos ini dipercaya masyarakat di beberapa negara, seperti di Vietnam kuno. Mereka percaya bahwa Gerhana Matahari Total terjadi karena matahari, dimakan kodok raksasa.

Lain lagi dengan mitos dari bangsa Viking. Mereka percaya jika matahari dimakan serigala, sehingga Gerhana Matahari Total akhirnya terjadi. Namun di China kuno ada kepercayaan, jika Gerhana Matahari Total terjadi akibat Matahari ditelah naga.

Gerhana Matahari Total di Indonesia tanggal 9 Maret 2016, akan terjadi di beberapa provinsi. Diprediksi GMT akan membuat pagi hari menjadi gelap dan sejumlah benda di langit bisa disaksikan dari bumi. Jadi jangan lewatkan Gerhana Matahari Total, tanggal 9 Maret 2016.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...