Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / MK Meminta Ahok Perbaiki Gugatannya, apa Saja?

MK Meminta Ahok Perbaiki Gugatannya, apa Saja?

ahok-di-mk-

Mahkamah Konstitusi (MK) meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok memperbaiki gugatan uji materi terkait Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

Ahok menguji aturan soal kewajiban cuti kampanye bagi calon petahana.

Ahok meminta MK menafsirkan kembali Pasal 70 ayat 3 dan 4 UU Pilkada agar calon petahana tidak wajib mengajukan cuti kampanye Pilkada.

Ketua Majelis Hakim Anwar Rusman memberi waktu 14 hari kepada Ahok untuk menyerahkan berkas-berkas permohonan yang sudah diperbaiki.

“Mengingat waktu pendaftaran calon (gubernur) sudah mendekati, kalau tidak salah September, saudara diberi kesempatan untuk memperbaiki permohonan ini selama 14 hari. Lebih cepat lebih bagus supaya bisa diselesaikan,” jelas Anwar ketika sidang perdana di Gedung MK, Jakarta, Senin (22/8).

Sementara itu Hakim Konstitusi lainnya, I Dewa Gede Palguna menuturkan, ada sejumlah hal di dalam berkas gugatan Ahok yang penjelasannya kurang detail.

Misalnya, terkait kerugian hak konstitusional.

“Hak konstitusional yang dirugikan itu apa? Bapak sebutkan yang dirugikan adalah hak atas pengakuan, jaminan perlidungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama di hadapan hukum, itu yang dianggap dirugikan. Persolannya, bapak tidak uraikan lebih jauh, dari sisi mana ketentuan itu dianggap merugikan? Ini mesti jelas,” terang Palguna.

Palguna pun meminta Ahok menguraikan lebih jelas dan detail alasan gugatan diajukan.

Adapun seluruh alasan dan penjelasan itu disebutkan dalam berkas yang sudah direvisi nanti.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

dukung-ahok-istri-haji-lulung-minta-cerai

Kalo Dukung Ahok, Istri Haji Lulung Minta Cerai

‘Pah kalau dukung Ahok kita bercerai saja deh” Kata Haji Lulung menirukan ucapan istrinya. Rupanya ...