Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Otomotif / Mobil / Mobil Berikut Pegang Rekor Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Mobil Berikut Pegang Rekor Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

ferrai

 

Adalah Ferrari 250 GTO tahun 1962 yang resmi menyandang predikat sebagai mobil termahal dunia dengan harga 38 juta USD atau sekitar Rp 528 milyar.

Ferrari secara khusus membuat mobil ini untuk pembalap F1 asal Inggris Stirling Moss dan limited edition alias hanya diproduksi sebanyak 39 unit.

Seperti dilansir dari Bloomberg News, pembelian dilakukan pada Mei 2012 melalui website Anamera.com, sebuah situs dealer mobil klasik. Mobil ini dijual oleh pengusaha berkebangsaan Belanda pemilik perusahaan minuman wine Nyetimber, Eric Heerema.

Mobil ini laku dibeli dengan harga fantastis oleh Craig McCaw asal Amerika Serikat, yang merupakan seorang kolektor mobil klasik dan juga pendiri perusahaan telekomunikasi McCaw Cellular.

Mobil ini sendiri didesain untuk mengikuti ajang balapan GT Racing dan menjadi salah satu mobil tercepat pada jamannya. Dengan mesin V12 berkapasitas 4L mampu menghasilkan hingga 300 tenaga kuda. Meskipun memang tidak sebanding dengan supercar modern yang mampu menghasilkan melebihi 1000 tenaga kuda.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

andrea-dovizioso

Berikut Klasemen MotoGP 2016 Usai GP Malaysia

Status pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sebagai juara dunia MotoGP 2016 memang sudah tidak bisa ...