Home / Otomotif / Mobil / Mobil Listrik Menristek Siap Bulan Depan

Mobil Listrik Menristek Siap Bulan Depan

Menristek Gusti Muhhamad Hatta
Menristek Gusti Muhhamad Hatta

Aktualpost.com – Pengembangan mobil sedan listrik Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta sudah 80 persen dan masuk tahap penyelesaian akhir.

“Pak Menteri sudah melihat langsung kondisinya. Beliau minta segera diselesaikan agar bisa diperkenalkan bulan depan,” ujar Abdul Hapid, Koordinator Penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) seperti di kutip dari KOMPAS.

Ada kabar bahwa pengembangan mobil sedan listrik Menristek menelan dana Rp 500 juta. Mobil itu akan diberi nama Hevina Sedan, sama dengan mobil listrik hasil buatan LIPI sebelumnya, Hevina Bus.

Setelah semua siap, sebelum diperkenalkan ke publik, LIPI akan melakukan serangkaian uji coba. Pertama, uji sasis dan dyno di LIPI, Bandung, Jawa Barat. Setelah yakin aman, uji coba dilanjutkan dengan jalan di dalam dan luar kota.

Komponen yang menjadi perhatian utama adalah perangkat keselamatan, kelistrikan, dan daya tahan motor listrik bersama baterai. Karena akan digunakan sebagai mobil dinas dan dipakai sehari-hari, semua harus berjalan dengan baik.

Baca Juga

Berikut Klasemen MotoGP 2016 Usai GP Malaysia

Status pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sebagai juara dunia MotoGP 2016 memang sudah tidak bisa ...