Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Mobil Rio Kencang di Trek Lurus, Tapi Gak di Tikungan

Mobil Rio Kencang di Trek Lurus, Tapi Gak di Tikungan

“Sekarang ini posisi mobil Manor bisa kenceng, tapi gak bisa belok” ungkap pengamat F1, M. Wahab S.

Mobil Rio Kencang di Trek Lurus, Tapi Gak Bisa Belok!

Seperti diketahui, Rio Haryanto telah menyelesaikan tiga race di F1. Dari tiga race, pembalap Manor Racing itu sukses finis di dua race. Pengamat F1, M. Wahab S mengungkapkan kekurangan mobil Manor Racing yang dikendarai Rio Haryanto saat ini adalah stabilitas.

“Sekarang ini posisi mobil Manor bisa kenceng tapi gak bisa belok. Ketika trek lurus mungkin bisa overtake, tapi ketika di tikungan, diovertake lagi oleh pembalap lain” ujar dia saat diskusi dengan Pertamina di Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Wahab juga mengungkapkan, tak mudah mencari setting yang pas untuk mobil F1. Menurutnya setidaknya ada tiga hal yang menjadi dasar, sebuah mobil F1 bisa dikatakan mumpuni. Permasalahan setting itulah, kata Wahab yang akan lebih menjadi masalah ketimbang proses adaptasi Rio di F1.

“Setelan dasar mobil F1 itu mencari balance, stabilitas, dan kecepatan. Itu basic. Kalau itu semua udah dapat nanti pada saat setiap sirkuit tinggal di setting tambahan. Fine tuning kalau saya menyebutnya”

“Saya pikir Rio akan adaptasi lebih cepat dibandingkan timnya untuk mensetting mobil yang mumpuni. Problem ada di Manor untuk membuat mobilnya mumpuni” tambah Wahab.

Kendati demikian, dia menilai Rio dan Manor sudah menunjukkan perkembangan setelah melalui tiga seri. Dia pun memprediksi, Rio akan tampil maksimal di pertengahan musim. Menurutnya pertengah musim merupakan puncak dari perkembangan mobil.

“Nanti kalau sudah tengah musim itulah puncak pengembangan mobil. Kenapa? Karena di tengah musim itu balapannya di Eropa, dekat dengan markas-markas tim jadi semua sparepart bisa dibawa. Kalau sekarang kan jauh. Kita lihat nanti di tengah musim Rio bisa maksimal” pungkas Wahab.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...