Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Mobil Rusak, Rio Bikin Sasis Baru Biayanya Mahal Banget

Mobil Rusak, Rio Bikin Sasis Baru Biayanya Mahal Banget

“Untuk membuat sasis baru itu menghabiskan dana sebesar 6 juta euro (Rp 86 miliar)” ungkap Piers, Jumat (4/3/2016).

Gila, Harga Sasis Mobil F1 Rio Hampir Rp100 Miliar

Seperti yang diketahui jika Rio Haryanto sempat mengalami insiden saat latihan pramusim beberapa waktu lalu. Mobil Manor Racing F1 yang dikendarai Rio, menabrak pembatas. Hal itu membuat tim teknis harus menciptakan sasis baru untuk Rio.

Manor Racing harus membuat yang baru, karena mobil pertama Rio mengalami kerusakan yang cukup parah. Lantas berapa biayanya? Manajer Rio, Piers Hunnisetts mengatakan pembuatan sasis baru memakan biaya yang besar. Tidak tanggung-tanggung, biaya pembuatan satu sasis MRT05 hampir Rp 100 miliar.

“Untuk membuat sasis baru itu menghabiskan dana sebesar 6 juta euro (Rp 86 miliar),” ucap Piers saat dihubungiLiputan6.com, Jumat (4/3/2016) dinihari WIB.

Lebih lanjut, Piers mengatakan biaya sebesar itu akan ditanggung oleh Manor Racing. Dalam tes terakhir, Rio menjalani simulasi lomba di Sirkuit Catalunya Spanyol & cara menangani proses pit stop. Proses pit stop untuk mengganti ban dibutuhkan 15 orang, berbeda dengan GP2 yang hanya 6 orang.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...