Home / Tekno / Internet / Mobil Tanpa Sopir Google Tabrak Bis

Mobil Tanpa Sopir Google Tabrak Bis

Polisi Bingung Saat Stop Mobil Google yang Tanpa Supir

Salah satu mobil tanpa sopir Google mengalami kecelakaan kecil awal bulan ini saat menabrak bus. Memang ini bukanlah kali pertama jika mobil Google mengalami kecelakaan. Tapi ini kali pertama mobile Google menyebabkan kecelakaan.

Tabrakan ini terjadi di Mountain View pada hari Valentine 2016. Google berkata jika kecelakaan itu terjadi saat mobil Lexus RX450h tanpa sopir mereka mencoba melewati beberapa kantong pasir di sebuah jalan yang luas.

“Kami jelas bertanggung jawab karena jika mobil kami tidak bergerak, tidak akan ada kecelakaan. Sopir penguji kami percaya bus itu akan memperlambat kecepatan atau berhenti sehingga kami bisa masuk ke jalan dan akan ada tempat yang cukup,” terang Google. Bus itu dikatakan berjalan dengan kecepatan 15 mil per jam.

Google berkata mereka memperbaiki software mereka setelah kecelakaan itu. “Mulai sekarang, mobil kami akan lebih mengerti jika bus (dan kendaraan besar lainnya) tidak akan mengalah kepada mobil kami dibandingkan kendaraan lainnya, dan kami berharap akan menangani situasi ini dengan lebih baik di masa mendatang,” terang Google.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...