Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Otomotif / Mobil / Mobil Terbang Akan Segera Meluncur 2 Tahun Lagi di Kota-kota Besar

Mobil Terbang Akan Segera Meluncur 2 Tahun Lagi di Kota-kota Besar

jerry-sanders-ceo-skytran-horizontal-istimewa2

Bagi yang tinggal dan bekerja di kota besar, kemacetan adalah makanan sehari-hari. Mungkin bagi mereka hal itu sudah biasa. Tapi sesungguhnya lelah juga bila kemacetan tidak ada solusinya.

Nah, kini ada kabar baik, dimana kemacetan akan segera terurai. Yakni akan adanya SkyTrain.

Kalau tak ada aral melintang, layanan taksi udara ini akan diluncurkan dalam 2018 mendatang. SkyTran dikembangkan di Mountain View, California, AS, selama 5 tahun terakhir.

Tetapi jangan membayangkan SkyTran seperti taksi yang ada saat kini. Skytran merupakan layanan transportasi massal. ‘Mobil’ ini digantung di tiang dan berada di atas tanah 20 hingga 30 kaki.

Namun sayangnya, kota-kota yang terkenal dengan macet paling parah di dunia, Jakarta, misalnya, belum akan dibidik untuk jadi pilot project. Proyek percontohan akan dilaksanakan di Tel Aviv, Israel pada akhir Oktober ini.

Direncanakan kalau ‘taksi’ akan melayani rute kampus di Israel Aerospace Industries sepanjang 900 kaki. Nantinya tiap kendaraan bisa memuat hingga 4 orang dan berkecepatan 60 mph.

“Menurut saya, akan sangat penting kalau ini bisa dikembangkan untuk jadi transportasi publik,” ungkap Jerry Sanders, CEO SkyTran, seperti dikutip di CNNMoney, hari Sabtu (24/10).

Diklaim oleh Sanders, bahwa biaya yang dikeluarkan oleh SkyTrain lebih murah dan sederhana dibanding dengan rel kereta dan subway. Serta jelas lebih ramah lingkungan.

“Sistem sekarang lebih mahal dan menghabiskan banyak energi. Sementara membutuhkan infrastruktur yang besar serta karbon yang banyak,” ujar dia.

Dengan biaya US$ 8 juta per kilometer dan harga mobil antara US$25 ribu sampai US$30 ribu, Sanders mengklaim angka itu hanya sepertiga dari mobil hybird.

Bahan yang dipakai pun juga lebih murah. Hanya terbuat dari besi dan alumunium. Sang CEO menuturkan bahwa keseluruhan sistem bisa dibangun dan diinstal dalam hitungan hari.

Sanders mengklaim kalau banyak kota-kota di AS tertarik. Bukan itu saja, bandara udara Charles de Gaulle, Prancis, juga berminat mengembangkannya.

Untuk itu, ia berharap, SkyTran, bisa jadi sebuah sistem transportasi di masa depan.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

andrea-dovizioso

Berikut Klasemen MotoGP 2016 Usai GP Malaysia

Status pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sebagai juara dunia MotoGP 2016 memang sudah tidak bisa ...