Home / Berita / Nasional / Modus Baru Pencurian Motor

Modus Baru Pencurian Motor

pecah kaca mobil
Ilustrasi Modus Baru (tribunnews.com)
Kepolisian Sektor Pasar Jambi baru saja menangkap pencuri kendaraan bermotor dengan modus baru. Dengan mebobol jok motor dan memecahkan langsung kaca mobil, hal ini sudah sering dilakukan oleh pencuri tersebut. Dan tak heran jika Polsekta Pasar Jambi ini telah menyebutnya si “spesialis bobol jok dan pecah kaca.”

Namun sepandai-pandainya tupai melompat tapi akan jatuh juga terjadi pada Yanyan Srianton sang spesialis bobol jok dan pecah kaca yang berdomisili di daerah Solok Sipin, Telanaipura ini. Di usianya yang ke 28 dia harus meringkuk di tahanan saat di tangkap tanpa perlawanan sama sekali di rumahnya.

Sebenarnya, pelaku sudah bekerja sebagai buruh bangunan, namun entah mengapa masih terlibat kasus pembobolan ini. Pelaku mengaku sudah dua kali menggunakan modus tersebut dan salah satu dari modus ini dia lancarkan di WTC Batanghari, salah satu pusat perbelanjaan di daerah Telanaipura. Dan ternyata pelaku tidak sendiri, dia melakukan ini bersama rekannya dengan inisial A yang saat ini menjadi buronan Polsekta Pasar Jambi.

Pelaku mengaku setelah memecahkan kaca, dia tidak masuk lewat pintu dengan membukanya, namun lewat jendela yang dia pecahkan. Hal ini dilakukan agar alarm tidak berbunyi ungkap si pelaku. Dan untuk motor, kami hanya membobol jok dan mengambil barang-barang yang saat ini banyak disimpan di bagasi. Maka dari itu pihak kepolisisn menghimbau masyarakat untuk tidak meninggalkan barang berharga di jok atau di mobil saat di parkirkan.

Dan sampai saat ini, pihak Polsek pun masih mengembangkan kasus ini dan akan di proses lebih lanjut. Pihak kepolisian sudah mengamankan beberapa barang bukti yang dianggap akan dipergunakan untuk kejahatan lagi seperti beberapa STNK kendaraan, tas, beberapa ponsel, uang berjumlah 400rb.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...