Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Monas Hiasi Google Doodle Hari ini

Monas Hiasi Google Doodle Hari ini

monas 2

Bagi anda yang membuka Google hari ini, mungkin tidak ‘engeh’ kalau ternyata ada gambar Monas. Ya, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-40 Monumen Nasional (Monas) yang jatuh pada 12 Juli, Google selaku mesin pencari terbesar di dunia, mengangkat tema untuk Google Doodle Monas.

Jika anda menggunakan FireFox atau Google Crome tinggal masuk saja ke website penelusuran Google di www.google.com atau www.google.co.id, maka disitu animasi gambar Monas akan terlihat dengan jelas.

Jika mengklik pada gambar Doodle tersebut, maka akan dibawa ke dalam hasil pencarian yang terkait dengan Monumen Nasional (Monas). Entah itu profil maupun sejarah seputar Monas.

Google Doodle sendiri merupakan logo-logo yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang mensupport Google.

Google sudah sering menampilkan doodle-nya yang berhubungan dengan Indonesia misalnya menyambut Hari Anak Nasional pada tanggal 23 juli 2014 Google Indonesia pun turut merayakannya dengan menampilkan doodle berupa alat permainan tradisional, congklak. Atau Doodle Rumah Adat Kemerdekaan RI 69 yang ditampilkan pada 17 Agustus 2014.

Terkait dengan Monas sendiri, merupakan lambang kota Jakarta. Lambang ini sudah terkenal dan warga baik nasional maupun internasional pasti menyebut Monas ditanya, apa yang terkenal dari Jakarta.

Pembagunan tugu Monas sendiri bertujuan mengenang dan melestarikan perjuangan bangsa Indonesia pada masa revolusi kemerdekaan 1945, agar terbangkitnya inspirasi dan semangat patriotisme generasi saat ini dan mendatang.

Tugu monas ini diarsiteki oleh Soedarsono dan Frederich Silaban, dengan konsultan Ir. Rooseno, mulai dibangun Agustus 1959, dan diresmikan 17 Agustus 1961 oleh Presiden RI Soekarno. Monas resmi dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975.

Tugu Monas yang tingginya 137 m, menjulang tinggi dan melambangkan lingga (alu atau anatan) yang penuh dimensi khas budaya bangsa Indonesia. Semua pelataran cawan melambangkan Yoni (lumbung). Alu dan lumbung merupakan alat rumah tangga yang terdapat hampir di setiap rumah penduduk pribumi Indonesia.

Sudah hampir lima kali Monas mengalami penggantian nama yaitu Lapangan Gambir, Lapangan Ikada, Lapangan Merdeka, Lapangan Monas, dan Taman Monas. Di sekeliling tugu terdapat taman, dua buah kolam dan beberapa lapangan terbuka tempat berolahraga pada hari-hari libur

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...