Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Monumen Engeline Mulai dibangun, Peletakan Batu Pertama dilakukan di Denpasar

Monumen Engeline Mulai dibangun, Peletakan Batu Pertama dilakukan di Denpasar

peletakan batu pertama monumen engeline

Untuk mengenang Engeline bocah cantik yang berusia delapan tahun dimana telah menjadi korban kekerasan berujung kematian, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Bali, melakukan peletakan batu pertama pembangunan monumen. Kelak monumen itu bertujuan melambangkan perjuangan menentang kekerasan terhadap anak-anak Indonesia.

Tampak Kasubag Humas Pemkot Denpasar I Dewa Gede Rai dan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Aris Merdeka Sirait yang menghadiri acara yang berlangsung di depan rumah di Jalan Sedap Malam 26 Denpasar.

Seperti diketahui, Engeline tinggal bersama orangtuanya. Pada 16 Mei 2015, Engeline dilaporkan hilang. Tapi pada 10 Juni 2015, Engeline ditemukan di belakang rumahnya dalam kondisi tak bernyawa dan terkubur dalam sebuah lubang.

“Intinya, pembangunan Monumen Engeline ini sudah menjadi komitmen bersama dari semua pihak, termasuk Komnas PA,” ungkap Dewa Rai.

Ditambahkan oleh Dewa Rai, dibutuhkan dana lebih Rp1 miliar untuk membuat monumen. Hingga sekarang pihaknya masih membicarakan cara untuk mendapatkan dana tersebut.

Disamping itu, kata Dewa Rai, pihaknya juga berencana akan meratakan rumah milik ibu angkat Engeline, Margriet C Megawe, itu. Margriet kini berhadapan dengan hukum. Ia ditetapkan sebagai tersangka kasus penelantaran dan pembunuhan yang menewaskan Engeline.

Direncanakan pula nantinya akan dibangun taman kota di area itu. Desainnya belum final tapi konsepnya semacam taman antikekerasan terhadap anak atau napak tilas mengenang kasus kematian Engeline.

Sedangkan Ketua Komnas PA Aris Merdeka Sirait menuturkan kalau pembangunan monumen dimulai pada Agustus 2015. Ia berharap monumen itu mengingatkan orang dewasa untuk menyayangi dan melindungi anak-anak.

“Bali adalah simbol perdamaian dunia, simbol tidak adanya kekerasan terhadap anak Indonesia dan dunia,” ujar Aris.

Acara peletakan batu pertama disaksikan ratusan orang yang menamakan diri mereka sebagai Laskar Bali serta Anggota komunitas Motor Gede Indonesia.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...

One comment

  1. Awas Ada Zaenal Prikitiww

    yess masih yang tercepat buat komen di status Video Aneh …
    hehehe.. Met Pagi aja dah