Home / Olahraga / Balap / MotoGP 2016 : Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Bantah Akan Bikin Tim di MotoGP

MotoGP 2016 : Akhirnya Terkuak…Valentino Rossi Bantah Akan Bikin Tim di MotoGP

-valentino-rossi

Dalam beberapa hari terakhir ini, terdengar kabar tim balap motor milik Valentino Rossi, yakni VR46, disebut-sebut bakal ambil bagian dalam gelaran pada MotoGP 2017. Terlebih muncul isu para petinggi Dorna selaku panitia MotoGP sudah meminta tim Rossi untuk keikutsertaannya.

Namun hal itu mendapatkan bantahan langsung dari Rossi beberapa waktu lalu. Ia mengonfirmasi bahwa timnya takkan tampil di gelaran MotoGP, walau mengakui adanya keinginan dari para petinggi Dorna untuk menyertakan Tim VR46 musim depan.

The Doctor juga membeberkan alasannya. Faktor kekurangan sumber daya manusia serta peraturan yang tak konsisten menjadi salah satu alasan kuat ketidaktertarikan Rossi enggan menurunkan tim di kelas MotoGP.

“Dorna melirik kami, namun kami tidak bicara dengan Carmelo (CEO Dorna) secara langsung. Akan tetapi, membentuk tim MotoGP bukanlah perkara yang mudah, dan kami tidak mempunyai sumber daya manusia serta strukturnya,” terang Rossi, seperti dilansir Speedweek, Kamis (15/4).

Untuk saat ini, lanjut Rossi, jujur saja MotoGP masih belum menarik minat kami. Sebab tujuan kami saat ini adalah membantu para pembalap muda Italia naik ke MotoGP. Lagipula, segala hal soal MotoGP kerap berubah-ubah jadi alasan lain kami.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...