Home / Olahraga / Balap / MotoGP 2016 : Dicemooh oleh Fans Valentino Rossi, tapi Jorge Lorenzo & Marc Marquez Cuek Saja

MotoGP 2016 : Dicemooh oleh Fans Valentino Rossi, tapi Jorge Lorenzo & Marc Marquez Cuek Saja

lorenzo and marquez

 

Cibiran diterima pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo ketika keduanya menginjakan kaki di Sirkuit Losail Qatar, 20 Maret 2016 silam. Mereka dicemooh fans Valentino Rossi yang masih kesal akibat insiden GP Malaysia 2015.

Seperti diketahui kalau ketika itu Rossi menuduh Lorenzo bekerja sama dengan Marquez untuk menggagalkan ambisinya merebut gelar juara dunia ke-10. Usai merasa dicurangi, Rossi jadi murka dan ia melampiaskannya dengan menendang motor Marquez. Akibat kejadian itu, race direction mengurangi poin Rossi dan pembalap Movistar Yamaha tersebut akhirnya gagal meraih gelar juara dunia MotoGP 2015.

Walau kejadian itu sudah lama berlalu, namun fans Rossi tetap menaruh dendam pada Marquez serta Lorenzo. Menanggapi hal tersebut, Rossi tak bisa banyak bicara. Menurutnya, hal tersebut berada di luar kendalinya.

“Bukan saya yang menciptakan situasi ini. Saya sendiri sebenarnya tidak menyangka ada banyak fans Italia di Sirkuit Losail Qatar. Saya tak tahu bagaimana caranya memperbaiki situasi ini,” papar Rossi seperti dilansir dari Crash.

Sementara itu Lorenzo sendiri mengaku heran dengan cibiran yang mengarah padanya. Menurutnya, tak ada yang salah dalam persaingan musim 2015 lalu.

“Saya pikir kami tidak melakukan kesalahan. Kami hanya berjuang bagaimana caranya agar bisa jadi yang tercepat. Saya akhirnya memenangkan kejuaraan dan Marc Marquez sudah melakukan pekerjaan bagus sepanjang 2015,” jelas Lorenzo.

Ditambahkan olehnya, Kami hanya berusaha tampil sebaik mungkin. Saya tak tahu dimana letak kesalahannya.

Namun untungnya, Loreno sudah terbiasa dengan komentar buruk yang diterimanya. Begitu juga dengan Marquez, ia tidak risih mendapat cemohan dari fans Rossi.

“Ya, tentu saja saya tidak menyukai itu. Tapi saya tidak bodoh, saya tahu ini merupakan hal yang biasa terjadi dalam olahraga,” terang Marquez.
 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...