Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / MotoGP 2016 : Jorge Lorenzo Gabung Ducati, Sejarah Manis Mungkin Akan Tercipta, Apa Itu?

MotoGP 2016 : Jorge Lorenzo Gabung Ducati, Sejarah Manis Mungkin Akan Tercipta, Apa Itu?

lorenzo4747

 

Pembalap Jorge Lorenzo telah membuat keputusan besar dalam kariernya dimana akan meninggalkan Movistar Yamaha untuk beralih ke Ducati pada musim depan. Padahal, bersama Yamaha, Lorenzo sudah memenangkan tiga gelar juara dunia.

Lorenzo seperti diketahui sudah memenangkan gelar juara dunia di kelas utama pada 2010, 2012 dan 2015. Walau demikian, Lorenzo juga sudah dua kali merebut gelar juara dunia di kelas 250cc bersama dengan Aprilia pada 2006 dan 2007.

Yamaha sendiri menyebut kalau Lorenzo sebagai salah satu pembalap paling berkesan dalam sejarah tim. Sejak bergabung pada 2008, Lorenzo telah memenangkan 41 balapan dan 99 podium untuk Yamaha.

Lalu, apa sebenarnya yang Lorenzo cari bersama Ducati?

Beberapa media asing menyebut kalau keretakan hubungan sang pembalap dengan rekan satu tim, Valentino Rossi, menjadi faktor utama kepergian Lorenzo. Tetapi secara faktual, Lorenzo berpeluang mengukir sejara jika sukses bersama tim barunya.

Semenjak grand prix sepeda motor dimulai pada tahun 1949, cuma ada lima pembalap yang memenangkan gelar juara dunia di kelas utama, dengan dua motor dari pabrikan berbeda. Mereka yakni Geoff Duke, Giacomo Agostini, Eddie Lawson, Valentino Rossi, dan Casey Stoner.

Ini artinya, kalau Lorenzo mampu memenangkan gelar juara dunia bersama Ducati, ia akan menjadi pembalap keenam dalam sejarah grand prix, sekaligus menjadi Pembalap Spanyol pertama yang memenangkan gelar juara dunia di kelas utama dengan dua pabrikan berbeda.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...