Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / MotoGP 2016 : Marc Marquez Beberkan Kalau GP Argentina Akan Jadi Balapan Penuh Misteri, Apa Maksudnya?

MotoGP 2016 : Marc Marquez Beberkan Kalau GP Argentina Akan Jadi Balapan Penuh Misteri, Apa Maksudnya?

Marc-Marquez45

 

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku statusnya sebagai pole seater belum tentu menjaminnya akan memenangi GP Argentina. Sebab jalannya balapan akan sulit diterka akibat perubahan ban.

Pada seri kedua Moto GP 2016 yang berlangsung di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, akan jadi balapan penuh misteri. Semua pembalap berpotensi mengalami serangkaian kendala yang tak bisa diprediksi kapan terjadinya.

Itu akibat tidak adanya uji coba awal, meningkatnya waktu per lap dengan drastis, serta kemungkinan turunnya hujan. Maklum, sirkuit sepanjang 4,805 km itu sangat sulit dilintasi dalam keadaan basah.

Namun demikian, pemicu utama karena ditariknya ban yang disediakan Michelin untuk balapan. Keputusan ini diambil setelah Scott Redding mengalami kecelakaan cukup parah saat free pratice terakhir.

“Alasan kedua ban (berjenis medium dan keras) harus ditarik, karena dibuat menggunakan metode yang sama. Artinya, ada kemungkinan terjadi kegagalan serupa walau dengan tipe lebih keras,” papar pernyataan Michelin, seperti dilansir crash.

Informasi tersebut dibenarkan Marquez. Pembalap asal Spanyol itu menyatakan semua pembalap akan memakai ban anyar dengan komposisi lebih keras dari sebelumnya. Masalahnya, ban tersebut baru akan dikeluarkan beberapa jam sebelum balapan dimulai.

“Setelah keputusan yang diambil Michellin, saya pikir balapan nanti akan jadi zona yang tidak diketahui semua pembalap. Kami harus menggunakan ban dengan spesisifikasi berbeda dari yang biasa kami gunakan sepanjang pekan ini. Tunggu dan lihat saja apa yang akan terjadi,” jelas Marquez.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...