Home / Olahraga / Balap / MotoGP 2016 : Marc Marquez Meminta Aturan Pemakaian Sayap dibatasi, Ini Alasannya

MotoGP 2016 : Marc Marquez Meminta Aturan Pemakaian Sayap dibatasi, Ini Alasannya

marc_marquez_jempol56

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Maruqez, memakai sayap baru untuk motornya saat mengaspal pada seri ketiga gelaran MotoGP musim 2016. Hasilnya pun positif, Marquez mampu keluar sebagai pembalap tercepat pada balapan di Sirkuit Austin itu.

Walau demikian, Marquez tetap melontarkan sebuah pernyataan kritis terhadap pemakaian sayap baru tersebut. Ia meminta agar pihak Dorna selaku panitia MotoGP untuk memberlakukan pembatasan kepada setiap tim tentang penggunaan sayap di motornya masing-masing.

“Ya, itu memang memberikan pengaruh positif untuk kecepatan motor kami. Sebab dengan adanya sayap baru, tekanan udara terhadap motornya kami terasa lebih ringan,” papar Marquez, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (17/4).

Ditambahkan pula, namun bukan berarti saya akan selalu menggunakannya di setiap balapan musim ini. Sebab alasannya saya cukup jelas, saya tak ingin insiden yang menimpa (Andrea) Iannone dan (Andrea) Dovizioso menimpa saya saat balapan.

“Saya ingin mereka (pihak Dorna) untuk memberikan perhatian lebih untuk masalah ini. Saya harap mereka bisa sedikit memberikan batasan untuk pengguanaan sayap baru kepada seluruh tim di sini,” jelas Marquez.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...