Home / Olahraga / Balap / MotoGP 2016 ; Pasca Raih Juara di GP Spanyol, Valentino Rossi Siap Rebut Podium Tertinggi di Le Mans

MotoGP 2016 ; Pasca Raih Juara di GP Spanyol, Valentino Rossi Siap Rebut Podium Tertinggi di Le Mans

rossi jerez8

Pasca meraih kemenangan di MotoGP Spanyol pada akhir pekan lalu, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pun kembali mengincar kemenangan keduanya musim ini. Rossi kembali membidik podium tertinggi di MotoGP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, 10 Mei 2016 mendatang.

Saat ini Rossi tercatat sudah mengoleksi 113 kemenangan selama kariernya di Grand Prix. Sedangkan di musim ini, ia masih tertahan di peringkat ketiga pada klasemen pembalap dengan 58 poin. Walau demikian, kemenangan di Jerez membuat The Doctor semakin percaya diri untuk menghadapi seri-seri berikutnya di musim ini.

“Saya akan tetap fokus pada seri demi seri musim ini dan berusaha tampil kuat seperti di Jerez pada seri Le Mans nanti. Bagi saya, Jerez sangat penting karena biasanya Anda bisa memahami potensi diri sendiri. Jika Anda kuat di Jerez, Anda bisa kuat di seri Eropa mana pun. Tapi, saya bisa saja benar, bisa juga salah,” papar Rossi, seperti dilansir RACER, Selasa (26/4).

Saya menyukai Le Mans, lanjut Rossi, lintasannya bersahabat dengan saya dan Yamaha. Tapi Le Mans juga sulit karena kondisi cuaca yang tak menentu. Tapi, target saya adalah podium tertinggi dan melanjutkan momentum di Jerez.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...