Home / Olahraga / Balap / MotoGP 2016 : Resmi ke Ducati, Jorge Lorenzo jadi Pembalap Termahal Dunia, Ini Nominalnya

MotoGP 2016 : Resmi ke Ducati, Jorge Lorenzo jadi Pembalap Termahal Dunia, Ini Nominalnya

lorenzo 3333

 

Pembalap Jorge Lorenzo akhirnya resmi gabung ke Ducati mulai MotoGP musim depan. Kepindahan ini sekaligus membuatnya sebagai pembalap termahal di ajang balap motor paling bergengsi itu.

Ducati seperti diketahui memang sudah lama mengincar Lorenzo. Ducati percaya Lorenzo dapat kembali membawa kejayaan seperti era Casey Stoner tahun 2007.

Maka tidak mengherankan kalau nilai kontrak Lorenzo pun sangat besar. Seperti dilansir Gazetta World, Lorenzo akan menerima uang senilai 25 juta euro (Rp 371 miliar) untuk dua musim.

Jumlah tersebut jauh melebihi tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan Yamah pada Lorenzo. Pabrikan asal Jepang ini hanya mampu membayar Lorenzo Rp 105 miliar per musim atau Rp 210 miliar untuk dua musim.

Disamping itu pendapatan lain akan didapat Lorenzo di Ducati. Pasalnya juara dunia tiga kali itu akan berstatus sebagai pembalap pertama bukan kedua seperti yang dialami selama ini di Yamaha.

“Seperti biasanya, kesepakatan ini juga melalui proses yang kompleks. Akan tetapi, kami berhasil mencapai kesepakatan relatif cepat,” ujar Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti.

Ditambahkan olehnya, saya percaya bahwa kekuatan motor kami yang pada musim ini sangat kompetitif, juga berperan dari tercapainya kesepakatan tersebut.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...