Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / MotoGP 2016 : Valentino Rossi Pertama Kali Gagal Selesaikan Balapan, Ini Penyebabnya

MotoGP 2016 : Valentino Rossi Pertama Kali Gagal Selesaikan Balapan, Ini Penyebabnya

rossi jatuh44

 

Nasib kurang beruntung sedang menyelimuti Valentino Rossi di Circuit of The Americas (COTA), Senin (11/4) dini hari WIB. Ia gagal menyelesaikan balapan lantaran keluar lintasan.

Rossi terhempas dari motornya dan ke luar lintasan di lap ketiga. Yamaha M1 yang dikemudikan The Doctor tampak terlalu rebah, sehingga ia kehilangan keseimbangan saat akan melakukan manuver di tikungan kedua.

Ini adalah kali pertama Rossi gagal menyelesaikan balapan di ajang kuda besi MotoGP sejak 2014 atau tepat di Aragon.

“Tahun ini saya mengalami situasi yang berbeda, terutama dengan masalah ban. Tahun lalu Bridgestone memiliki beberapa masalah yang sama, tetapi mereka mempunyai standar yang aman di bagian depan. Jika Anda membuat kesalahan kecil, maka Anda harus membayar mahal keputusan itu. Mungkin saya terlalu masuk dan kehilangan bagian depan,” demikian keluh Rossi seperti dilansir dari Crash.

Persoalan ban Michelin sebetulnya sudah dirasakan Rossi sejak awal. Tetapi pemasok ban MotoGP musim ini tampaknya tidak pernah mendengarkan keluhan pembalap, sehingga sejumlah insiden kecelakaan pun terjadi di COTA.

Ditambahkan, seharusnya mereka (Michelin) bisa meningkatkan batas keselamatan pada bagian depan. Sehingga pembalap juga bisa merasakan kenyamanan selama mengaspal di lintasan balap kuda besi.

“Michelin sebenarnya sudah bekerja dengan baik. Masalahnya adalah pembalap tidak bisa membuat kesalahan sekecil apapun. Saya menyadari bahwa kami yang gagal beradaptasi dengan cepat dengan ban ini. Selanjutnya saya akan mencoba untuk tidak melakukan kesalahan lagi,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...