Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / MotoGP Bukan Matematika, Rossi Tak Mau Hitung-Hitungan Poin Dengan Lorenzo

MotoGP Bukan Matematika, Rossi Tak Mau Hitung-Hitungan Poin Dengan Lorenzo

Valentino Rossi tidak mau hitung-hitungan poin, karena MotoGP bukan matematika.

MotoGP Bukan Matematika, Rossi Tak Mau Hitung-Hitungan Poin Dengan Lorenzo

Finis di posisi kedua saat balapan di MotoGP Motegi membuat pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 283 poin. Untuk sementara Rossi menjauh dari kejaran rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang juga punya peluang menjadi juara dunia MotoGP tahun ini.

Seperti yang dilansir Autosport, MotoGP tahun ini masih tersisa tiga seri lagi yakni di Australia, Malaysia dan Spanyol. Rossi hanya butuh tambahan 58 poin untuk jadi juara. Untuk mendapatkan poin sebanyak itu, dia harus finis di posisi kedua di tiga balapan tersisa. Hal itu sudah cukup membuatnya menjadi juara dunia meski Lorenzo bisa naik podium pertama di tiga balapan terakhir.

Jika kenyataannya seperti itu, maka poin Rossi akan menjadi 343. Sedangkan Lorenzo hanya mengemas 340 poin. Namun bagi Rossi, hitung-hitungan seperti itu tidak ada gunanya. Menurut rider asal Italia tersebut, balapan MotoGP tidak bisa disamakan dengan pelajaran matematika.

“Daripada membuat hitung-hitungan seperti itu, lebih baik saya berusaha finis di depan Lorenzo. Itu adalah targetnya” ungkap Rossi, Selasa (13/10/2015).

Pria berusia 36 tahun tersebut menjelaskan dalam ajang balap motor paling bergengsi di dunia, kondisi cuaca juga bisa berpengaruh pada hasilnya. Rossi mencontohkan seperti yang terjadi di Motegi. Itu artinya satu momen di MotoGP bisa merubah banyak hal dalam perlombaan.

“Seperti kondisi lintasan yang awalnya basah, kemudian menjadi kering dengan sangat cepat. Ini akan menjadi sangat sulit, jika kami menggunakan ban yang lembut” pungkas Rossi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...