Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / MotoGP di Indonesia, Pemerintah Bisa Untung Triliunan Rupiah

MotoGP di Indonesia, Pemerintah Bisa Untung Triliunan Rupiah

MotoGP di Indonesia, Pemerintah Bisa Untung Triliunan Rupiah

Indonesia menjadi kandidat kuat untuk menyelenggarakan ajang MotoGP, setidaknya pada tahun 2017. Beberapa pihak pun mulai menghitung-hitung keuntungan Indonesia, apabila ajang balap otor nomor 1 itu benar-benar akan mengaspal di sirkuit Sentul. Diprediksi pemerintah akan mendapatkan keuntungan hingga triliunan rupiah.

Seperti yang sempat mencual di awal tahun 2015, rencana penyelenggaraan gelaran balap MotoGP di Indonesia pada 2017 mendatang memang menjadi angin segar bagi dunia balap di tanah air. Tak hanya itu saja, ajang balap motor nomor satu dunia ini juga diprediksi bakal memberikan keuntungan di sektor pariwisata dengan sumbangan devisa bisa mencapai triliunan rupiah.

Dalam keterangannya Menteri Pariwisata, Arif Yahya mengatakan untuk menggelar MotoGP pihaknya sudah mendapatkan tugas khusus yaitu marketing. Sedangkan untuk segi olahraga yang menjadi leading sektornya Kemenpora, apalagi pihaknya terus menggenjot sports and tourism.

“Sports and tourism potensinya sangat besar untuk mendatangkan devisa. Apalagi MotoGP akan disiarkan di 207 negara, jelas akan menjadi sempurna. Makanya harus bisa dimaksimalkan” ungkap Arif Yahya, beberapa waktu yang lalu.

Jika Indonesia mampu menggelar MotoGP, kata dia banyak keuntungan yang akan didapat. Bahkan Kementerian Pariwisata telah menghitung estimasi masukan bisa mencapai Rp 3 triliun. Untuk bisa menggelar gelaran balap MotoGP di 2017 mendatang, sirkuit Sentul yang kemungkinan akan menjadi venue penyelenggaraan balap juga berbenah dengan memperbaiki lay-out sirkuit.

Tidak hanya itu, Sentul harus menyempurnakan prasarana pendukung agar bisa masuk ke grade A dalam standar FIM sebagai organisasi induk MotoGP. Tak tanggung-tanggung untuk merombak sirkuit Sentul, pengelola sirkuit juga diketahui langsung mendatangkan desainer sirkuit kelas dunia. Proyek perbaikan Sentul sendiri diperkirakan bakal selesai dari kurun waktu satu setengah tahun.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...