Home / Olahraga / Balap / MotoGP Prancis : Valentino Rossi Mengaku Sulit Memulai Balapan dari Posisi Tujuh, Mengapa?

MotoGP Prancis : Valentino Rossi Mengaku Sulit Memulai Balapan dari Posisi Tujuh, Mengapa?

rossi 23459

 

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sangat sulit untuk mencapai hasil terbaik ketika dirinya harus mengaspal pada seri kelima balap MotoGP di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (8/5) malam WIB. Sebabnya, Rossi harus memulai balapan dari tempat ketujuh.

Ditambahkan oleh Rossi, dirinya tidak ingin menyerah begitu saja. Hanya saja, memulai balapan dari tempat ketujuh akan terasa sangat sulit. Padahal Rossi yakin ketika kualifikasi bisa mengklaim posisi lima.

“Potensi saya adalah untuk memulai dari tempat kelima. Saya harus memulai dari baris ketiga, dari posisi tujuh, jadi ini lebih sulit,” papar Rossi, seperti dilansir dari Autosport, Minggu (8/5).

Ditambahkan olehnya, posisi (tujuh) ini terlalu buruk, tapi dari baris ketiga semua akan lebih sulit, tapi kami akan mencoba membuat balapan tidak terlalu buruk.

The Doctor harus puas memulai balapan dari tempat ketujuh lantaran kerap mengalami masalah pada motornya saat sesi kualifikasi. Sedangkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, sukses memastikan diri memulai balapan dari tempat pertama setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 3.975 detik.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...