Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / MotoGP Punya Hakim Baru, Agar Insiden Rossi Tendang Marquez Tak Terulang

MotoGP Punya Hakim Baru, Agar Insiden Rossi Tendang Marquez Tak Terulang

Agar insiden tersebut tak terulang di MotoGP 2016, pihak FIM telah mengambil langkah baru.

Rossi Tendang Marquez

Dalam keterangannya Presiden Federasi Balap Sepeda Motor Internasional (FIM), Vito Ippolito membenarkan bahwa sistem pengawasan MotoGP akan memiliki struktur baru pada musim 2016. Tentu saja ini sebagai respon terjadinya tabrakan antara Marquez dengan Rossi tahun lalu.

“Kami memutuskan untuk memisahkan kewajiban dan tugas Race Direction dengan para hakim yaitu majelis steward. Kami ingin membuat Race Direction tetap fokus untuk mengelola balapan karena banyak tanggung jawab di situ” ungkap Vito Ippolito.

MotoGP memang merencanakan perubahan majelis pengawas (stewarding panel) demi mencegah kontroversi. Komisi Grand Prix bersidang di Genewa pada Jumat (5/2) dan memutuskan untuk membentuk majelis baru yang terdiri dari tiga steward dan sifatnya independen dari race direction.

Majelis ini punya wewenang menyelidiki terjadinya insiden dan menjatuhkan hukuman pada pembalap. Dengan demikian majelis sekarang akan meliputi direktur balapan Mike Webb dan dua stewarddari FIM, salah satunya mungkin menjabat permanen.

“Di lain pihak kami akan memiliki majelis beranggotakan tiga steward, salah satunya adalah direktur balapan karena mereka akan selalu ada sepanjang musim dan di semua Grand Prix” pungkasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...