Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Motor dilarang Lewat Jalan Sudirman-Thamrin, kata Ahok Meniru Negara Eropa

Motor dilarang Lewat Jalan Sudirman-Thamrin, kata Ahok Meniru Negara Eropa

ahok4445

Seperti diberitakan kalau Pemprov DKI Jakarta akan melarang kendaraan roda dua melintasi sepanjang Jalan Thamrin sampai Sudirman. Maka sebagai gantinya, pedestrian akan diperlebar 9,5-10 meter. Rencana ini sendiri baru akan dikerjakan 2017 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mencontohkan kebijakan serupa juga dilakukan di Eropa. Di sana, tutur Ahok, trotoarnya sangat lebar, sementara jalur lambatnya tidak ada.

“Di Eropa saja tidak ada jalur lambat dan trotoarnya lebar. Cuma satu jalur cepat dan mobil kanan kiri boleh parkir asal jalan terus, itu saja,” ujar Ahok di Balai kota, , Jakarta, Rabu (20/4).

Tetapi Ahok membantah kalau disebut menghilangkan jalur lambat. Sebab, nantinya, jalur akan tetap ada hanya saja cuma memiliki satu jalur di kedua arah. Upaya ini dilakukan, menurut Ahok, adalah untuk menunjang pembangunan mass rapid transit (MRT).

Dengan memperlebar trotoar, warga DKI yang menggunakan MRT akan dibuat nyaman saat berjalan keluar masuk stasiun.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...