Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Motor Honda RC213V Marc Marquez, Melempem di Trek Basah

Motor Honda RC213V Marc Marquez, Melempem di Trek Basah

Motor Honda RC213V Marc Marquez, Mlempem di Trek Basah

Meski garang di lintasan kering, namun motor Honda RC213V milik Marc Marquez rupanya tak berdaya jika menghadapi lintasan basah. Itu pula salah satu penyebab juara bertahan MotoGP musim lalu tersebut gagal finis pada race terakhir MotoGP di Silverstone Inggris 2015.

Dalam race Silverstone ketika menempel ketat Valentino Rossi, Marquez justru terjatuh dari motornya dan gagal finis. Dia lantas mengeluhkan motor yang kurang kompetitif saat kondisi trek basah. Misi mempertahankan gelar Marquez digagalkan oleh agresivitas power RC213V yang tidak cocok dengan gaya membalapnya.

“Feeling mengambang di bagian belakang yang kami alami di awal musim, saat hujan kami memiliki feeling seperti itu lagi. Akhirnya, saya kehilangan bagian belakang ketika berusaha menghindari insiden dan saya sudah berada di udara” ungkap Marquez,  Jumat (4/9/15).

Seperti yang dilansir Autosport, hal itu ternyata faktor utama kenapa dia di awal musim kurang optimal. Kembali menggunakan sasis 2014 pada Juni lalu banyak membantu mendongkrak penampilan Marquez di kondisi sirkuit kering. Tapi pembalap berjuluk Baby Alien ini menyatakan, lomba di Silverstone menjadi bukti bahwa motor masih lemah di kondisi basah.

 “Di kondisi kering Anda bisa menemukan set-up berbeda-beda. Tapi, terakhir kali saya mencoba motor di trek basah Austin, kami memiliki masalah besar berupa feeling mengambang. Masalah terbesar dari feeling mengambang adalah, Anda tidak memiliki kendali saat berusaha keluar dari kecelakaan”

“Ketika Anda memiliki feeling mengambang ini, masalahnya adalah Anda tidak berusaha apa-apa lagi. Dan masalah kecil pun bisa berarti kecelakaan” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...