Home / Bola / Mourinho Ungkap Alasan Kenapa Chelsea Kalah dari City

Mourinho Ungkap Alasan Kenapa Chelsea Kalah dari City

Jose-Mourinho-(2)

Dalam pertandingan hari Minggu (16/8) kemarin, Chelsea dikalahkan tuan rumah Manchester City dengan skor 0-3.

Kenapa Chelsea bisa kalah?

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho akhirnya memaparkan kekalahan timnya. Menurut dia, start buruk sejak 10 detik begitu pertandingan dimulai menjadi titik mula kekalahan 0-3 timnya dari Manchester City di pekan kedua Liga Inggris 2015/16. Pertahanan Chelsea sejak detik-detik awal pertandingan sudah rapuh.

“Ketika pertandingan dimulai dan 10 detik kemudian, Anda melihat Aguero di belakang garis pertahanan menghadapi Begovic. Tiba-tiba, Anda mendapat peringatan bahwa start kami kurang bagus,” ungkap Mourinho di Daily Mail.

Sergio Aguero dianggap menjadi momok bagi lini pertahanan Chelsea dalam pertandingan tersebut. Bagaimana tidak, Aguero tercatat punya tiga sampai empat peluang emas di mana dia langsung berhadapan dengan kiper Chelsea, Asmir Begovic.

Rapuhnya lini belakang Chelsea terutama di babak pertama itu harus dibayar mahal dengan gol Aguero di menit 32. Kerapuhan terus berlanjut di babak kedua sehingga terjadi gol Vincent Kompany dan Fernandinho.

“Saya adalah orang pertama yang kecewa. Sepanjang pekan, Anda berbicara soal pergerakan, arah pertandingan, mekanisme, cara berlari dan posisi Aguero, pemain sayap yang masuk ke dalam dan setelah 10 detik, Aguero satu lawan satu dengan Begovic. Pertahanan kami buruk di babak pertama,” imbuh Mourinho

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...