Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / MPR harap Presiden Jokowi Yakinkan Pemerintah Tiongkok Tak Melarang Muslim Uighur Berpuasa

MPR harap Presiden Jokowi Yakinkan Pemerintah Tiongkok Tak Melarang Muslim Uighur Berpuasa

hidayat-nur-wahid

 

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid berharap agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakinkan pemerintah Tiongkok supaya tak melarang Muslim Uighur berpuasa selama bulan Ramadhan.

“Saya berharap Pak Jokowi sebagai tokoh yang dekat dengan umat Islam di Indonesia dan juga dengan pimpinan di Tiongkok, melakukan peran maksimalnya, untuk meyakinkan. Tahun lalu, pihak Turki sudah meyakinkan pihak Tiongkok atas hal ini, tetapi ternyata diulangi lagi. Kalau Turki bisa saya yakin Pak Jokowi bisa,” ujar Hidayat di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (8/6).

Ditambahkan oleh Hidayat, berpuasa tak terkait dengan dengan terorisme, separatisme ataupun radikalisme, tetapi merupakan bagian dari pelaksanaan ajaran agama.

“Berpuasa kan bagian dari melaksanakan ajaran agama, yang tidak terkait dengan terorisme, radikalisme, tidak terkait juga dengan separatisme. Jadi sangat baik kalau Pak Presiden Indonesia yang mayoritas beragama Islam, tentu tidak nyaman, saudara-saudara kami berpuasa saja tidak boleh,” jelasnya.

Menurut Hidayat pelarangan berpuasa membuat muslim tak nyaman.

“Justru kalau mereka tidak suka dengan radikalisme, terorisme, separatisme, jangan larang umat beribadah, sebab itu membuat mereka enggak nyaman. Tetapi kalau umat itu dirangkul, diberi haknya untuk beribadah, dihormati, tentu mereka akan semakin dekat dengan pemerintah,” terangnya.

Seperti diketahui kalau sebelumnya, pemerintah Tiongkok bagian distrik Xinjiang mengeluarkan larangan terhadap anggota partai Islam, PNS, pelajar dan guru berpuasa selama bulan suci Ramadhan, selama beberapa tahun terakhir.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...