Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / MU Keok, Pogba Jadi PR Mourinho!

MU Keok, Pogba Jadi PR Mourinho!

Kekalahan Manchester United atas City, rupanya menyisakan PR besar bagi Jose Mourinho.

pogba-mu

Kekalahan dari City secara tidak langsung membuka borok kelemahan MU di musim 2016/2017. Mourinho harus segera menemukan posisi yang tepat untuk pemain termahal di dunia, Paul Pogba. Pemuda Prancis itu belum menemukan bentuk permainan terbaiknya bersama MU sejak dibeli dari Juventus.

Pogba sudah tampil tiga kali bersama MU sejauh ini. Pemain 23 tahun itu selalu tampil penuh di tiga laga awal bersama Setan Merah. Namun Pogba belum mampu memberikan kontribusi berarti, tak ada gol maupun assists yang dicetak Pogba. Bahkan saat melawan City, bisa dibilang Pogba merupakan salah satu pemain MU yang tampil buruk.

Selain Pogba ada pula nama Daley Blind, Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan yang bermain kurang baik di bawah tekanan City. Permainan Pogba di MU tidak segarang ketika masih berada di Juventus. Pogba tak mampu melepaskan tendangan-tendangan jarak jauh. Dia juga kesulitan merebut bola dari penguasaan lawan.

Justru bola yang dikuasai Pogba sangat mudah direbut pemain lawan. Beberapa kali Pogba kalah duel dengan David Silva yang posturnya jauh lebih kecil. Di MU Mourinho menempatkan Pogba sebagai salah satu gelandang jangkar pada formasi 4-2-3-1. Nampaknya keputusan ini sangat keliru.

Pogba sulit tampil bagus bila dipaksa bermain sebagai gelandang bertahan. Sewaktu masih bermain untuk Juventus, Pogba bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya karena diberi keleluasaan bermain di lini tengah. Dia ditempatkan sebagai gelandang box to box.

Pogba pun sangat sering mencetak gol dan memberikan assist. Dia juga rajin membantu pertahanan. Tekel-tekel Pogba mampu memutus serangan lawan sebelum masuk ke pertahanan Juve. Bila dimainkan terlalu ke dalam, Pogba tak bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

Eksperimen menempatkan Pogba sebagai jangkar pernah dilakukan pelatih Prancis Didier Deschamps di Piala Eropa 2018. Saat itu Pogba juga tak terlalu menonjol permainannya. Berkaca pada buruknya kinerja Pogba di awal musim ini, Mourinho mungkin harus segera mengganti formasi menjadi 4-3-3 guna mengakomodir pemilik nomor punggung 6 itu.

Akan sangat rugi jika Pogba tampil biasa-biasa saja karena MU sudah mengeluarkan uang sangat banyak untuk memulangkannya. Namun mengganti formasi juga bukan perkara mudah. Dengan main 4-3-3 maka Mourinho harus mengorbankan kapten tim Wayne Rooney. Pemain nasional Inggris itu tidak bisa bermain di sayap.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...