Home / Berita / Nasional / Mudik Nanti Pemerintah Larang Gunakan Sepeda Motor?

Mudik Nanti Pemerintah Larang Gunakan Sepeda Motor?

ilustrasi pemaketan sepeda motor
ilustrasi pemaketan sepeda motor

Aktual Post – Dalam menyambut bulan suci ramadhan, memang banyak sekali persiapan yang dilakukan oleh umat muslim di tanah air. Misalnya menyiapkan pakian yang akan digunakan saat lebaran nanti, mebeli parsel untuk dikirimkan ke saudara, bahkan untuk urusan mudik sekali pun sudah dipersiapkan sedini mungkin.

Berbicara mengenaik mudik, dari rumor yang beredar beberapa hari belakangan ini, banyak media yang memberitakan jika masyarakat tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor). hal ini dilakukan oleh pemerintah untuk menekan angka kecelakaan saat mudi nanti, terlebih sepeda motor tidak di desain untuk berpergian jarak jauh.

Disamping itu, buruknya kondisi jalan di sejumlah daerah di indonesia juga menjadi salah satu penyebab adanya larangan mudik menggunakan sepeda motor. sebagai alternatifnya, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum seperti bis, ataupun kereta api.

Sementara untuk yang ingin membawa sepeda motor, pemerintah menyarankan untuk memaketkan sepeda motor milik masyarakat ke tempat tujuan mudiknya. Jadi, nantinya akan tercipta suasana yang nyaman dan tentram tak kala mudik.

Gagasan dari pemerintah ini memang mebawa kontropersi, pasalnya mereka yang memiliki uang pas – pasan untuk pergi mudik mengaku tidak sanggup untuk memaketkan sepeda motornya jika biayanya mahal.

“Uang buat mudik sja pas-pasan, apalagi untuk memaketkan sepeda motor, mana punya duit saya, ujar sukimin salah satu warga yang tinggal di pinggiran ibu kota”.

Nampaknya mudik akan menjadi hal yang serius bagi pemerintah saat ini, kemungkinan jika larangan menggunakan sepeda motor saat mudik akan banyak dilanggar masyarkat. Hal ini dikarenakan biaya pemaketan sepeda motor yang dikabarkan mencapai ratusan ribu.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...