Home / Berita / Dunia / Muhammad Ali Menentangnya Saat Trump Sudutkan Islam, seperti ini Pernyataannya

Muhammad Ali Menentangnya Saat Trump Sudutkan Islam, seperti ini Pernyataannya

muhammad_ali_

Seperti ramai diberitakan kalau petinju legendaris Muhammad Ali telah meninggal dunia. Ia wafat pasca sebelumnya kritis di rumah sakit. Ali sendiri bukan hanya terkenal sebagai olahragawan. Ia adalah seorang Muslim yang tak malu mengungkapkan keislamannya.

Saat Trump menyudutkan Islam dengan melarang Muslim masuk AS, Ali termasuk yang menentangnya. Berikut ini pernyataan dari Muhammad Ali :

Saya adalah seorang Muslim, dan tidak ada yang Islami dari pembunuhan Muslim di Paris, San Bernardino, ataupun di seluruh dunia. Muslim sesungguhnya tahu, kekerasan yang disebut jihadis Islam bertentang dengan prinsip ajaran kami.

Kami sebagai seorang Muslim akan berdiri melewan mereka yang menggunakan Islam untuk agenda pribadi mereka. Mereka telah jauh dari ajaran tentang Islam. Muslim sesungguhnya tahu dan harus tahu bahwa hal itu bertentangan dengan ajaran agama kita untuk mencoba atau memaksakan Islam kepada siapa pun.

Berbicara sebagai seseorang yang belum pernah dituduh melakukan perbaikan politik, saya yakin para pemimpin politik kita bisa menggunakan posisi mereka untuk memberikan pemahaman tentang Islam. Kemudian mengklarifikasi kesalahpahaman pandangan sesat orang tentang Islam.”

Baca Juga

Marquez Akui Terlalu Memaksakan Diri di Kualifikasi

Alcaniz – Marc Marquez mengakui dirinya sudah membuat kesalahan hingga mengalami crash di kualifikasi MotoGP ...