Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Muhammad Ali Ternyata Mendukung Perjuangan & Kemerdekaan Palestina

Muhammad Ali Ternyata Mendukung Perjuangan & Kemerdekaan Palestina

muhammad-ali-666

 

Meninggalnya petinju legendaris Muhammad Ali membuat duka yang mendalam, termasuk muslim di seluruh dunia. Ali adalah seorang muslim disebut-sebut sebagai yang pertama masuk Islam di dalam kecamuk perbedaan hak antar kelompok sipil, khususnya Afrika-Amerika.

“Muhammad Ali mungkin adalah yang pertama memeluk Islam di Amerika, pertama kali diketahui bila ada seorang Muslim di Amerika,” ujar Ihsan Bagby, seorang professor studi Arab dan Islam di Universitas Kentucky, kepada Koran Courier Journal.

Seperti dilaporkan laman Middle East Eye, Sabtu (4/6), Ali juga seorang muslim yang sangat peduli dengan nasib Palestina. Tercatat, Ali pernah berkunjung ke tempat pengungsian warga Palestina di Selatan Libanon.

“Atas nama saya dan nama seluruh muslim di Amerika, saya menyatakan dukungan untuk perjuangan rakyat Palestina demi merdeka di tanahnya dan mengusir para Zionis,” demikian tegas Ali ketika itu.

Menurut Ali, ada orang Yahudi memiliki kehidupan yang baik, kita hanya memandang mereka dengan cara berbeda. Seorang yang percaya akan satu Tuhan, tentunya juga dapat percaya bila semua manusia adalah bagian dari sebuah keluarga.

“Tuhan menciptakan kita semua, dan semua manusia punya tugas untuk terus bersama,” demikian kata Ali pada tahun 1996.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...