Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Muhammadiyah Akan Gelar Muktamar ke-47 di Makassar

Muhammadiyah Akan Gelar Muktamar ke-47 di Makassar

muktamar mu

Salah satu organisasi Islam terbesar di Tanah Air, Muhammadiyah, dijadwalkan akan menyelenggarakan Muktamar ke-47 pada tanggal 3-7 Agustus 2015 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Tema yang akan diusung adalah Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan. Menurut Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin,”Muktamar tersebut akan membahas langkah-langkah strategis komunikasi PP Muhammadiyah ke depannya.”

Diceritakan lebih lanjut, wawasan Muhammadiyah adalah Islam yang berkemajuan, yang bersifat universal, tidak hanya Indonesia namun juga dunia, itu yang diterjamahkan dalam pemahaman kemoderenan. Kita ingin lebih intensif lagi menerjemahkan Islam berkemajuan, kita ingin Indonesia berkemajuan.

Selain mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk membuka Muktamar dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menutup, PP Muhammidayah juga akan mengundang perwakilan dari cabang-cabang Muhammadiyah di sejumlah negara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Laos, dan Mauritius.

Ada alasan tersendiri kenapa kota Makassar yang dipilih sebagai tempat Muktamar. Menurut Din, Muktamar digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar karena universitas tersebut merupakan universitas Muhammadiyah dengan jumlah mahasiswa terbesar di Indonesia. Jumlah mahasiswanya, mencapai kurang lebih 36.000 orang.

Terkait dengan dana penyelenggara, Din secara tegas menyebutkan kalau Muktamar ditaksir akan menghabiskan biaya kurang lebih Rp 35 miliar.

Dana tersebut, lanjutnya, dibiayai secara mandiri oleh Muhammadiyah.

“Muktamar digelar secara mandiri, biayanya hampir Rp 35 miliar. Insya Allah selama ini Muhammadiyah mengusahakan sendiri, dari amal-amal usaha Muhammadiyah seperti universitas-universitas, ada 170-an universitas,” kata Din di Istana Wakil Presiden Jakarta, Selasa (12/5).

Mungkin, sambung Din, Muhammadiyah salah satu ormas yang punya organisasi besar, punya rumah sakit, ada ratusan.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...