Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Muhammadiyah Buka Suara : Aksi Teror di Paris Tidak dibenarkan Atas Nama Apapun

Muhammadiyah Buka Suara : Aksi Teror di Paris Tidak dibenarkan Atas Nama Apapun

Haedar-Nashir-Ketum-Muhammadiyah

Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) mengutuk aksi penembakan dan pemboman yang dilakukan sekelompok orang di Paris, Prancis, yang mengakibatkan ratusan ratusan orang tewas.

Sebagai salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia, Muhammadiyah memandang kalau aksi teror itu merusak perdamaian dunia.

“Muhammadiyah yang menjunjung tinggi nilai-nilai perdamaian memandang bahwa tindakan tersebut merupakan perbuatan yang fasad fil-ardl, pengrusakan di muka bumi,” ujar Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir melalui rilis.

Ditambahkan oleh Nashir, aksi terorisme yang terjadi di Paris tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun, apalagi mengatasnamakan agama. Sebab tindakan tersebut dinilai telah menghancurkan rasa kemanusiaan. Muhammadiyah kata Nashir, mengimbau seluruh umat beragama mengutuk tindakan tersebut.

“Perbuatan yang penuh kekerasan seperti itu tidak boleh ditoleransi atas nama apapun. Pesan Allah sangatlah jelas, barangsiapa membunuh satu nyawa sama dengan membunuh seluruh umat manusia,” jelasnya.

Disamping itu, Nashir menilai kalau kelompok yang melakukan aksi kekerasan di Paris tak dibenarkan membawa simbol-simbol agama. Pasalnya, kelompok tersebut dianggap tak mewakili Islam. Di lain pihak, sejumlah pihak tidak boleh berasumsi stigma terhadap Islam dan umat Islam.

“Kepada saudara-saudara kami Muslim di Eropa diharap semakin menjalin komunikasi yang positif dan proaktif dengan berbagai pihak untuk meningkatkan integrasi sosial dengan masyarakat Eropa. Islam itu rahmatan lil ‘alamin dan umat Islam harus membela misi damai dan rahmat bagi lingkungannya,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...