Home / Berita / Nasional / MUI Akan Pertahankan Kampung Luar Batang, Ini Alasannya

MUI Akan Pertahankan Kampung Luar Batang, Ini Alasannya

kh-maruf-amin_

 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Ma’ruf Amin mengaku prihatin dengan penggusuran rumah warga Pasar Ikan dan Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara pada April 2016. Bahkan, Ma’ruf kerap memantau perkembangan warga Kampung Ikan, Akuarium dan Luar Batang lewat media massa.

“Kami dari MUI pusat prihatin dengan perkembangan yang ada di Pasar Ikan, Akuarium dan Luar Batang. Saya baca dari koran dan media tentang  perkembangan, kami langsung turun ke lapangan mendengar keluhan dari warga supaya beritanya tidak dimanipulasi,” ujar Ma’ruf di lokasi, Selasa (10/5).

Usai mendengar keluhan warga Pasar Ikan dan Akuarium, Ma’ruf mengambil dua kesimpulan yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk bertemu Pemprov DKI. Disamping itu, ia juga menyampaikan untuk tetap mempertahankan Kampung Luar Batang.

“Kesimpulan yang kami ambil, kami akan tetap mempertahankan kampung Luar Batang. Karena tempat tersebut bersejarah,” sambungnya.

Menurutnya, Luar Batang menyimpan nilai sejarah yang tinggi terutama dalam penyebaran Islam di Jakarta.

“Di situ ada nilai sejarah perkembangan Islam di Jakarta dan juga Indonesia. Bukan diusir harusnya tapi diperbaiki,” paparnya.

Maka, untuk meringankan beban para korban gusuran, MUI akan segera bertemu Pemprov DKI supaya bisa memperjuangakan hak-hak warga.

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...