Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / MUI Imbau Tak Pakai Topi Santa, Ahok Buka Suara : Di Kitab Suci Juga Enggak Ada Kok

MUI Imbau Tak Pakai Topi Santa, Ahok Buka Suara : Di Kitab Suci Juga Enggak Ada Kok

ahok 333

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok buka suara soal imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar tidak ada pemilik toko dan restoran yang mewajibkan karyawannya mengenakan topi santa menjelang perayaan Natal.

Menurut Ahok, imbauan itu terlalu mengada-ada. Sebab dalam ajaran agama Kristen pun tidak mewajibkan umatnya mengenakan topi khas legenda Santa Claus.

“Aduh susah deh aku. Saya kira juga orang Kristen enggak ada pakai topi santa kok. Di mana ada kitàb suci nuliskan Santa Claus pake topi?” jelas Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (15/12).

Ditambahkan oleh Ahok, sama seperti pohon Natal sebagai simbol perayaan hari besar kelahiran Isa Almasih. Dalam Kitab Suci Injil pun, kata dia, tidak sama sekali mewajibkan ada pohon Natal dan topi Santa Claus bagi yang merayakan Natal.

“Sampai Natal itu bukan Natal pengertian Kristen lagi. Natal sudah dianggap sebagai liburan akhir tahun. Jadi Kalau orang mau pakai topi Santa itu buka kekristenan kok. Di kitab suci itu enggak ada,” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya diberitakan, MUI mengimbau agar pemilik toko dan restoran tak mewajibkan pegawai muslim memakai topi santa. Ada baiknya, atas nama toleransi tidak ada paksaan terkait simbol keagamaan.

“Saya berharap tidak ada pemaksaan bagi siapapun untuk memakai simbol agama tertentu. Cukup menggunakan seragam tokonya saja,” kata Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat Cholil Nafis.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...

6 comments

  1. Betul juga sih MUI. Coba gimana dekat lebaran, apa pemilik toko di Mall juga perlu menyuruh penjaga toko yg muslim atau kristiani (non muslim) pakai kerudung, biar toleran.

  2. @Yohan, saya sependapat dg anda. Kalau dipikir-pikir, kok selama ini pemilik toko di mall tidak pernah mengajak karyawannya pakai atribut itu ketika perayaan agama mereka. Padahal pengunjungnya malah mayoritas berkeyakinan seperti itu. saya malah tidak pernah lihat ada ogoh-ogoh atau ketupat besar di Mall menjelang hari raya Galungan atau idul fitri.

  3. HaHaHa..

    Lucu yaah..
    Lama-lama pemilik toko yang beragama Kristen merekrut pagawainya yang beragama Kristen juga. Biar dilihat para pengunjung yang beragama Muslim, dimana-mana karyawannya beragama Kristen.

    Lucu dan Tidak masuk akal luuh, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Koq begitu yaah.. Apak tidak diajarkan waktu TK dan SD..? harus saling hormat menghormati agama selain agama nya.

    Menutur saya sih, anda tidak pantas menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)

  4. Haha . di kitab injil juga tidak ada yang mengatakan SEMBAHKAH AKU TUHANMU YESUS .. Apakah ada yang hafal kitab injil di dunia ini . dan apakah sudah membaca perjanjian lama dari pada perjanjian baru . hahaha kenapa TIGA JADI SATU ATAU SATU ITU TIGA . bahasa apa ini .

  5. Hahaha biarawati juga pake kerudung kok. Bahkan maria magdalena juga pake kerudung. Ibunda isa almasih pake kerudung. Dan yesus mewajibkan setiap wanita harus memakai kerudung. Nggak pernah baca injil apa ni orang2 yg ngaku kristen lu pengikut yesus apa paulus

  6. Kalo menurut saya, gak perlu ada perdebatan antara agama satu dengan yang lain…
    Sebagai manusia, kita diberi akal pikiran untuk berpikir agar bisa melihat dan Menempatkan diri…
    Jikalau kita bekerja disuatu tempat dan aturan ditempat itu tak sesuai dengan keinginan kita, maka carilah tempat yg paling cocok dengan kita untuk bekerja.
    Jangan seakan akan kita memprovokasi agama satu dengan yang lain.
    Jadilah warga negara yang baik dan cermat menyimak dan mengolah informasi.