Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / MUI : Jika Ingin Takbir Keliling Harap Gunakan Pakaian Putih

MUI : Jika Ingin Takbir Keliling Harap Gunakan Pakaian Putih

takbiran_keliling_jakarta_15

Jelang lebaran, biasanya warga merayakan malam takbiran. Namun terkadang malam takbir berujung negatif, menimbulkan korban. Oleh karena itu, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan mengimbau masyarakat tertib dalam melakukan takbir keliling pada malam Idul Fitri 1436 H.

Bahkan, MUI meminta masyarakat yang bertakbir keliling menggunakan pakaian putih.

“Kami imbau juga peserta takbiran nanti gunakan pakaian putih, supaya kelihatan mana yang mau takbiran mana yang tidak,” ungkap Amirsyah usai rapat koordinasi dengan Kapolda di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/7).

Ditambahkan olehnya, malam takbiran adalah wujud syukur seorang Muslim dengan melakukan syiar Islam dan mengagungkan asma Allah SWT. Sehingga harus dilakukan dengan ikhlas.

“Substansi malam takbiran adalah wujud syukur dengan melakukan syiar dengan ucapan Allahu Akbar. Saya kira, kalau niat tulus dan ikhlas jamaah nanti akan bisa lancar takbirannya,” katanya.

Takbir sendiri merupakan bagian dari ibadah seandainya dilakukan dengan tertib dan sesuai aturan syar’i.

Menurut Amirsyah, malam takbiran nanti harus diniatkan ibadah agar tak sia-sia.

“Jadi, jangan sampai amal ibadah kita nanti jadi amal yang salah, harus jadi amal saleh ya,” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...