Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / MUI Kota Palu Larang Perempuan Pamer Aurat di Facebook, Ini Alasannya

MUI Kota Palu Larang Perempuan Pamer Aurat di Facebook, Ini Alasannya

fb

 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Sulawesi Tengah tidak membenarkan perempuan memajang foto di situs jejaring sosial Facebook yang mengundang perhatian orang banyak.

Bukan itu saja, bahkan MUI Palu melarang keras perempuan di kota tersebut yang beragama Islam memajang foto-foto pribadinya atau dengan teman-temannya yang memperlihatkan sebagian auratnya.

“Tidak boleh memajang atau memasang bahkan meng-upload foto-foto yang bernuansa negatif atau menggairahkan orang lain sehingga mendapat perhatian dari banyak orang utamanya kaum adam,” papar Ketua MUI Kota Palu, Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag, di Palu, Senin (4/4) seperti dilansir Antara.

Pakar pemikiran Islam modern ini mengaku bahwa banyak perempuan Islam yang belum berkeluarga di kota itu, memajang atau meng-upload foto mereka yang memperlihatkan aurat di akun Facebooknya.

Anehnya, sambungnya, tindakan sebahagian kalangan perempuan Islam tersebut, saat di komentari oleh para pria dewasa dan remaja dengan segala macam komentar, malah berterimah kasih dengan ucapan yang diberikan.

“Ini kan aneh, memajng foto di Facebook yang mempertontonkan aurat, ketika di komentari oleh para pria dengan sebutan seksi perempuan tersebut malah mengucapkan terimah kasih,” jelasnya.

Padahal, kata dia, perempuan itu tidak menyadari bahwa dirinya telanjang mempertontonkan auratnya kepada kaum adam lewat dunia maya yang dapat dilihat oleh seluruh umat manusia di dunia.

Lebih parahnya lagi, perilaku itu tidak hanya dilakukan oleh perempuan Islam yang belum menikah atau yang duduk di bangku kuliah dan SMA, SMP, melainkan juga dilakukan oleh sebagian wanita Islam yang sudah berkeluarga yang memiliki anak dua bahkan tiga orang.

“Ibu-ibu juga ikut memajng foto-foto mereka di akun Facebook mereka masing-masing, kebanyakan foto yang di-upload oleh mereka agar dipuji atau dilihat oleh orang banyak,” jelasnya.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...