Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / MUI Tegaskan Kalau Mencuri Listrik adalah Haram

MUI Tegaskan Kalau Mencuri Listrik adalah Haram

pln-130529c

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa soal kegiatan pencurian listrik yang kerap terjadi di masyarakat. Tindakan tersebut disamping ilegal dari kacamata perundang-undangan juga masuk kategori haram.

Ketua MUI Ma’ruf Amin memastikan pencurian listrik adalah perbuatan haram dan tidak dibenarkan dalam agama. Dirinya pun meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan semacam itu.

“Haram melakukan pencurian listrik,” kata Ma’ruf di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa (31/5).

Ma’ruf juga menjawab pertanyaan bagaimana jika pencurian listrik digunakan untuk kebutuhan operasional mushola ataupun masjid. Ia mengungkapkan kalau hal itu juga sama tidak dibenarkan dan haram.

“Siapa saja yang mencuri, itu tidak boleh,” imbuhnya.

Walau demikian, Ma’ruf meminta supaya PLN dapat memberikan kompensasi kepada rumah ibadah, seperti mushola dan masjid untuk dipermudah dalam mendapatkan layanan pemasangan dan pembayaran listrik.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...