Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Muktamar NU 2015, Jokowi Beri Gelar Pahlawan Kiai Wahab Hasbullah

Muktamar NU 2015, Jokowi Beri Gelar Pahlawan Kiai Wahab Hasbullah

Muktamar NU 2015, Jokowi Gelar Pahlawan Untuk Kiai Wahab Hasbullah

Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) 2015 ke-33 telah dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (1/8) malam. Jokowi dalam sambutannya juga berjanji akan memberi gelar Pahlawan Nasional Kepada Pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Kiai Wahab Hasbullah sebagai hadiah bagi NU atas kontribusinya terhadap bangsa dan negara.

Muktamar NU 2015, Jokowi Beri Gelar Pahlawan Untuk Kiai Wahab Hasbullah

“Gelar pahlawan akan saya hadiahkan kepada tokoh NU dari Jombang, yaitu Kiai Wahab Hasbullah” ungkap Jokowi dalam akhir sambutannya.

Jokowi dalam sambutannya tidak lupa mengapresiasi peran NU sebagai Organisasi Islam di Indonesia, yang mengamalkan Islam rahmatan lil alamin. Seperti yang diketahui jika dalam Muktamar kali ini, NU mengambil tema Meneguhkan Islam Nusantara untuk Peradaban Indonesia dan Dunia.

Terakhir Jokowi meminta agar Islam Nusantara dimaknai positif, di mana Islam akan membentuk peradaban yang lebih baik bagi bangsa dan dunia. Selain sambutannya, ada hal lain dari Jokowi yang juga menjadi sorotan. Pasalnya dalam acara pembukaan muktamar NU 2015 ke 33 ini Jokowi berpenampilan layaknya santri-santri NU, yakni mengenakan sarung.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...