Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Muktamar NU Akan dibuka Presiden Jokowi Malam Hari, Sebuah Catatan Sejarah

Muktamar NU Akan dibuka Presiden Jokowi Malam Hari, Sebuah Catatan Sejarah

logo muktamar nu 88

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan membuka event lima tahunan, Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 di Jombang, Jawa Timur. Kepastian Jokowi membuka muktamar, disampaikan Ketua Panitia Daerah Muktamar NU ke-33 Saifullah Yusuf.

Menurut Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul, acara pembukaan muktamar oleh Presiden Jokowi akan dilakukan pada hari Sabtu (1/8) pukul 19.30 WIB, bertempat di Alun-alun Kabupaten Jombang. Ini sekaligus menjadi catatan sejarah karena untuk pertama kalinya muktamar dibuka pada malam hari.

“Selama 32 kali gelaran muktamar NU, pembukaan selalu pada pagi atau siang hari,” ungkap Gus Ipul di Kantor PWNU Jatim, seperti dilansir sebuah media online.

Para peserta muktamar sendiri akan datang dari seluruh wilayah di Indonesia dimana dijadwalkan mulai datang ke Jombang pada tanggal 30 Juli untuk melakukan registrasi. Panitia juga akan menyediakan transportasi dari Bandara Juanda ke Jombang.

Hingga saat ini, diakui Gus Ipul persiapannya sudah 90 persen. Sesuai jadwal, usai pembukaan, acara akan dilanjutkan dengan pembahasan tata tertib, sidang komisi, sidang pleno, serta pemilihan ketua umum (tanfidz) dan rois aam.

“Setelah itu, Muktamar yang mengusung tema ‘Meneguhkan Islam Nusantara untuk membangun peradaban Indonesia dan dunia’ ini akan ditutup oleh Wakil Presiden pada hari Rabu (5/8),” ujarnya.

Untuk penginapan para peserta, ada empat lokasi yang telah disiapkan yakni di Pesantren Tebuireng, Bahrul Ulum Tambakberas, Darul Ulum Peterongan, dan Pesantren Denanyar.

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    tau gak Video Aneh tiap detik aku slalu pantengin beranda ampe mata ku kesemutan loch… berharap statuz Video Aneh muncul… kangen nich pengen komen…. hikz hikz