Home / Berita / Regional / Mulai Hari ini, Commuter Line Jabodetabek Operasikan 3 Stasiun Baru Lintas Tangerang

Mulai Hari ini, Commuter Line Jabodetabek Operasikan 3 Stasiun Baru Lintas Tangerang

commuterline

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mulai hari ini, Selasa (16/6) akan mengoperasikan tiga stasiun untuk lintas Tangerang. Hal ini diakui langsung Corporate Communication PT KCJ, Eva Chairunisa.

“Mulai Selasa 16 Juni 2015 KRL Commuter Line akan melayani naik turun penumpang di tiga stasiun lintas Tangerang yang telah resmi dioperasikan oleh PT KAI Daop 1 sebagai stasiun KRL,” ungkap Eva.

Ketiga stasiun baru yang akan dioperasikan adalah Stasiun Grogol, Stasiun Taman Kota dan Stasiun Tanah Tinggi.

Dengan penambahan tiga stasiun baru tersebut, kata Eva, maka saat ini terdapat sebelas stasiun pada lintas Stasiun Duri – Tangerang yang dapat melayani para pengguna jasa KRL.
peta rute commuterline 32

Sementara itu Direktur Utama PT KCJ, M. N. Fadhila, menambahkan bahwa KRL lintas Stasiun Duri – Tangerang saat ini sudah melayani sekitar 37 ribu pengguna jasa per hari yang diakomodir melalui 88 perjalanan kereta setiap harinya.

Jumlah pengguna jasa dan perjalanan pada lintas tersebut diprediksi akan terus meningkat seiring dengan program PT KCJ yang menargetkan KRL Commuter Line di wilayah Jabodetabek dapat mengangkut 1,2 juta penumpang per hari pada tahun 2019 mendatang.

Selain untuk meningkatkan pelayanan dengan menambah jumlah stasiun, PT KCJ terus berkomitmen akan menambah jumlah armada sehingga diharapkan dapat meningkatkan daya angkut penumpang dan mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap transportasi publik khususnya KRL.

Seperti diketahui, sejak tahun 2008 PT KCJ membeli 784 unit KRL. Jumlah tersebut akan terus ditambah sesuai dengan program pengadaan armada yang ditargetkan sekitar 1400 unit KRL pada tahun 2019.

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...