Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Muncul Petisi Online Minta Dubes Yusron Dipecat!

Muncul Petisi Online Minta Dubes Yusron Dipecat!

Setelah menyindir Ahok, Dubes Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra mendapat protes dari berbagai kalangan.

Muncul Petisi Online Minta Dubes Yusron Dipecat!

Siapa sangka jika kicauan Yusron Ihza Mahendra yang mengkritik Basuki Thahaja Purnama dengan nada SARA terus menuai protes. Kali ini, muncul petisi di laman Change.org yang meminta Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi memecat Yusron.

Petisi pertama dimulai oleh Adrian Zmith dan hingga Sabtu (2/4/2016) sudah ditandatangani oleh lebih dari 30.000 netizen. Dalam petisinya yang bisa diakses di change.org/pecatdubesrasis, Adrian menilai sangat tidak pantas pejabat pemerintah melontarkan pernyataan berbau rasis dan kebencian.

“Tanda tangani petisi ini Pecat Yusron Ihza Mahendra sebagai Duta Besar. #StopRacism” tulis dia.

Salah seorang penandatangan petisi, Mellisa Augustina, menuliskan:

“Sangat tidak layak bagi seorang Duta Besar Republik Indonesia untuk melontarkan twit rasis untuk menghasut bangsa yg terdiri dari berbagai etnis dan agama”

Liong Fingo, penandatangan petisi lainnya, juga menyampaikan:

“Yusron bukan saja berlaku rasis pada WNI keturunan Tionghoa tapi juga merendahkan martabat bangsa Indonesia atas twitnya yang menyatakan bahwa seolah-olah pribumi senang berbuat rusuh dan melakukan diskriminasi kepada WNI keturunan Tionghoa…”

Di lain pihak Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir sebelumnya mengatakan bahwa Menlu telah mengingatkan kepada kepala perwakilan Indonesia di luar negeri agar tidak mengurusi persoalan di luar tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan pemerintah.

“Saya tekankan sekali lagi, kami selalu mengingatkan mereka agar fokus pada masalah, isu-isu, dan tugas-tugas yang diberikan” ungkap Arrmanatha Nasir.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...