Home / Berita / Dunia / Muslim di Irlandia Undang Kaum LGBT untuk Bukber!

Muslim di Irlandia Undang Kaum LGBT untuk Bukber!

Seperti yang dilansir irishtimes pada Sabtu (2/7/2016), anggota komunitas gay Irlandia baru-baru ini diundang untuk menghadiri kegiatan makan bersama komunitas muslim di Dublin untuk penutupan bulan Ramadan.

2014-09-26-IR-Galway-Mosque-Inauguration-004

Irlandia Muslim Peace & Dewan Itegrasi mengadakan Iftar komunitas tahunan kedua di Al-Mustafa Islamic Centre di Blanchardstown Dublin barat, dengan mengundang anggota komunitas LGBT. Iftar merupakan kegiatan makan malam ketika umat muslim mengakhiri puasa Ramadan.

“Karena lebih dari satu miliar muslim di seluruh dunia yang merayakan Ramadan dengan berpuasa dan menghargai berkat-berkat yang diberikan kepada kita”

“Maka penting bagi komunitas muslim Irlandia untuk menjangkau tetangga kita sebagai contoh Islam yang benar” ungkap Syaikh Dr Umar Al-Qadri, ketua Irlandia Muslim Peace & Dewan Itegrasi.

Bahkan tahun lalu Tomi Reichental, salah satu korban yang selamat dari Yahudi Holocaust merayakan ulang tahunnya pada saat Iftar komunitas tahunan pertama di masjid Blanchardstown. Tahun ini Tomi kembali diundang untuk acara yang sama.

 

Baca Juga

Ekspresi Warga Dapat e-KTP Usai Antre di TMII

Sabtu 21 Oktober 2017, 14:30 WIB Foto News Edward Febriyatri/detikcom – detikNews Jakarta detikNews – ...